Skip to main content

follow us

3 Tips Jalan-Jalan Ala Backpacker di Jakarta

Sudahkah Anda merencanakan liburan awal tahun?

Jika belum, cobalah untuk berwisata ala backpacker di Jakarta. Meskipun kota ini identik dengan macet, sampah, banjir, dan panas, tetapi potensi wisata Ibu Kota tidak bisa diremehkan. Tempat ini memiliki ragam tempat wisata yang bervariasi mulai dari wisata edukatif, bersejarah, kuliner, religi, modern, hingga alam.

Karena itulah, berwisata ala backpacker ke kota ini bukanlah suatu ide yang buruk. Sambil menikmati hiruk pikuk Jakarta yang padat kita juga bisa menyusuri jalanan Ibu Kota, menemukan tempat-tempat menarik di sudut jalan, dan mengunjungi kawasan-kawasan unik yang mungkin banyak dilupakan orang.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menemukan pesona tersembunyi Jakarta? Sebelum memutuskan untuk berangkat ke kota ini, pastikan Anda mempersiapkan beberapa hal agar perjalanan ala backpacker bisa berjalan dengan lancar. Nah, di bawah ini ada beberapa tips penting yang mungkin bisa bermanfaat saat Anda berwisata ala backpacker di Ibu Kota, di antaranya:

1. Menggunakan kendaraan umum

Sumber : intisari.grid.id

Ciri utama wisata backpacker adalah murah meriah. Untuk menghemat biaya, sebisa mungkin gunakan kendaraan umum ketika menjelajahi wilayah Ibu Kota. Anda bisa memilih naik Bus Transjakarta, KRL, atau mikrolet. Agar aman, pastikan tas punggung terkunci rapi dan terbuat dari bahan yang tebal sehingga tidak mudah disobek atau diseilet.

Selain bisa menghemat biaya, perjalanan menggunakan kendaraan umum akan membuat kita membaur dengan berbagai macam orang dari berbagai latar belakang. Hal tersebut tentu saja dapat memperkaya pengalaman sekaligus pengetahuan kita tentang Jakarta.

2. Makan di warteg

Sumber : twitter.com

Warteg atau warung Tegal merupakan salah satu tempat makan murah meriah yang masih bertahan di antara restoran dan café yang bertebaran di penjuru kota. Warung ini terkenal menyajikan berbagai menu sederhana rumahan dengan harga yang terjangkau dan citarasanya pun cukup memuaskan.

Warung ini menjadi tempat makan favorit para penduduk dan warga Jakarta yang berpenghasilan rendah. Tidak heran jika di beberapa sudut kota, warung semacam ini banyak ditemukan. Nah, untuk menghemat biaya, usahakan saat makan Anda membeli makanan di warteg.

Meskipun terkenal murah, sebelum memesan pastikan dulu harga makanan yang akan dibeli. Karena meskipun banyak warung yang jujur, ada beberapa warung yang suka menipu pembelinya dan mengenakan biaya makan yang tidak masuk akal.

3. Tidur di penginapan atau hotel murah

Meskipun memiliki banyak bangunan hotel dan penginapan dengan harga sewa yang tinggi, di beberapa sudut Jakarta masih banyak kita temukan penginapan, homestay, dan guesthouse dengan harga yang terjangkau. Agar lebih praktis, Anda bisa mencari dan memesan sebuah kamar hotel melalui situs Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan salah satu situs traveling ternama sekaligus jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. Jika Anda sedang mencari hotel murah di Jakarta, mengunjungi situs Airy merupakan pilihan bijak dan tepat.

Kelebihan hotel yang ada di Airy Rooms bukan hanya tentang harga. Setiap properti yang disewakan juga dijamin memiliki 7 fasilitas untuk mengakomodasi kebutuhan pengunjung. Tujuh jaminan fasilitas yang ada di jaringan hotel ini: TV flat screen, pendingin ruangan (AC), tempat tidur bersih, shower air hangat, toiletries, air minum, serta akses internet nirkabel gratis.

Untuk memesan kamar di jaringan hotel Airy Rooms, Anda tidak perlu repot-repot datang ke Jakarta. Cukup dengan mengakses situs melalui aplikasi Apple dan Android yang terpasang di smartphone, Anda sudah bisa memesan kamar dari mana dan kapan saja.

Soal pembayaran, Anda bisa menggunakan fasilitas transfer antar maupun sesama bank di ATM atau menggunakan kartu kredit. Semua jenis kartu kredit berlaku, terutama yang berafiliasi dengan bank di Indonesia. Mudah bukan?

Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ala backpacker di Jakarta.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar