Skip to main content

follow us

Cara Membuat Sirup Nanas Praktis

Resep Sirup Nanas Praktis. Untuk sekedar ingin menikmati sirup nanas tentu bukan hal yang sulit untuk saat ini. Tapi, lain halnya jika kita ingin menikmati kesegaran sirup nanas hasil/buatan kita sendiri. Nah, disini pada kesempatan kali ini akan kami sajikan salah satu cara untuk membuat sirup nanas. Dengan cara ini anda bisa membuat sirup nanas sendiri di rumah masing-masing. Silahkan simak saja resep membuat sirup nanas selengkapnya dibawah ini.

Bahan-bahan :
  • Air bersih 3/4 liter
  • Nanas yang sudah masak 1 kg
  • Garam asam 1 sendok
  • Essence nanas 1 sdm
  • Gula pasir 1 kg
  • Klir/pewarna secukupnya
Cara Membuatnya :
  1. Kupas nanas, kemudian cuci sampai bersih dan remas-remas, sediakan air pada panic 3/4 liter untuk meremas-remas nanas yang sudah dikupas kulitnya. Setelah hancur kemudian disaring dan di rebus sampai mendidih.
  2. Masukkan garam asam dan gula pasir kedalam rebusan tadi. Jika sudah larut semua rebusan campuran A sampai B kemudian di turunkan dari api sekaligus pewarna kuning dan essence nanas di masukkan lalu disaring kembali.
  3. Apabila akan digunakan/diminum, silahkan abil 1-2 sdm untuk 1 gelas air masak dngin tambah es.
Setelah anda memahami Cara Membuat Sirup Nanas yang praktis ini, selanjutnya selain untuk di konsumsi sendiri anda juga bisa memamnfaatkan kesempatan ini untuk peluang bisnis dengan Cara Membuat Sirup Nanas ini. Tidak menutup kemungkinan ini merupakan pintu rejeki bagi anda. Baik, itulah sedikit informasi mengenai Cara Membuat Sirup Nanas yang praktis.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar