Skip to main content

follow us

Resep Salad Sosis

Salad sosis adalah perpaduan atau kolaborasi antara bahan yang termasuk salad seperti wortel, buncis, lobak, mentimun, juga bahan dan bumbu pengiring lainnya yang kemudian di sajikan bersama sosis. Sosisnya sendiri bisa sosis daging sapi atau sosis daging ayam, tergantung selera anda. Sedikit berbeda dengan tuna salad atau resep salad lainnya, bahwa dalam salad sosis ini melibatkan juga beberapa umbi-umbian, seperti wortel dan lobak atau ubi.

Perbedaan lainnya juga terlihat dalam prosesnya yakni dalam pembuatan salad sosis ini ternyata mengalami proses perebusan. Perebusan tersebut tidak sampai matang, hanya sampai setengah matang saja. Adapun bahan yang di rebus yaitu; lobak, wortel dan buncis kemudian di tiriskan sebentar. Setelah itu di campur dengan bahan-bahan lainnya, lalu di simpan dalam lemari pendingin, hingga salad sosis siap untuk di sajikan dan anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Selain enak rasanya salad sosis ini juga kaya akan nutris yang penting dan di butuhkan oleh tubuh. Jadi jangan khawatir akan gizi. Yang terpenting saat ini adalah silahkan simak baik-baik resepnya, catat jika perlu atau jika anda pelupa. Dan silahkan praktekkan resep salad sosis ini di rumah masing-masing.

Bahan-bahan :
  • 50 gram wortel, potong memanjang
  • 50 gram buncis muda, potong memanjang
  • 50 gram lobak, potong dadu
  • 50 gram mentimun
  • 200 gram sosis ayam atau sapi, potong memanjang
  • 125 ml mayones
  • 1/2 sdt merica
  • 1 sdt garam
Cara Membuat Salad Sosis :
  1. Rebus wortel, buncis, dan lobak setengah matang, secara terpisah. Tiriskan.
  2. Ambil mangkuk salad, lalu masukkan wortel, buncis, lobak, mentimun dan sosis. Aduk rata.
  3. Beri mayones, aduk rata.
  4. Simpan dalam lemari pendingin.
  5. Sajikan dingin.
Untuk 4 porsi.

Gimana mudahkan membuat Salad Sosis-nya? Itu saja dulu yang dapat di sajikan pada kesempatan kali ini. Jangan lewatkan saja info resep salad lainnya yang akan kami sajikan berikutnya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar