Skip to main content

follow us

Contoh Sambutan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Contoh Sambutan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober - Di Indonesia banyak hari-hari bersejarah yang sampai saat ini selalu di peringati, seperti hari sumpah pemuda 28 oktober misalnya. Dalam peringatan tersebut biasanya di rayakan dengan upacara bendera yang kemudian di adakan acara khusus seperti resepsi dan lain sebagainya tergantung dari kebiasaan yang membudaya di daerah masing-masing.

Nah, jika saat ini Anda harus menyampaikan pidato/sambutan dalam acara peringatan hari sumpah pemuda, Anda bisa mencontoh pada teks Contoh Sambutan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang telah kami persiapkan seperti berikut di bawah ini.

Contoh Sambutan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Assalamu'alaikum Wr, Wb.
Saudara-saudara yang kami hormati,
Hari ini tanggal 28 Oktober ..... tiap setahun sekali pada tanggal 28 ini kita memperingatibersama sebagai hari sumpah pemuda. Bahkan hari ini juga di peringati segenap bangsa di seluruh pelosok tanah air. Demikian pula bangsa kita yang tinggal diluar negeri, mereka juga turut memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober.

Memang Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah bangsa yang tidak boleh di anggap remeh atau di lupakan begitu saja.

Pada tanggal 28 Oktober 1928, bangsa Indonesia telah menunjukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang bersatu, dan sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, dan juga sebagai bangsa yang mempunyai keyakinan terhadap masa depannya sendiri.

Saudara sekalian,
Sumpah pemuda merupakan sumpah bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki dan memperjuangkan serta mempertahankan tanah air, bangsa, bahasa Indonesia, yang berbunyi sebagai berikut :

1. Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertanah air satu tanah air Indonesia.
2. Kami putra dan putri Indonesia mengaku, berbangsa satu bangsa Indonesia.
3. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbahasa satu bahasa Indonesia.

Demikianlah saudara sekalian, janji dan ikrar serta sumpah pemuda bangsa Indonesia yang wajib kita hayati dan kita amalkan.

Saudara-saudara sekalian yang kami hormati, marilah peringatan sumpah pemuda ini kita jadikan titik tolak untuk menyegarkan ingatan kita pada tugas dan kewajiban sebagai pemuda penerus generasi tua. Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan pada peringatan sumpah pemuda yang ke ....

Kurang lebihnya kami minta maaf yang sebesar-besarnya, akhirnya Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Demikian itulah Contoh Sambutan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang bisa di sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga semangat muda Bangsa kita tersalurkan ke arah yang positif yang bersifat membangun, bukan mengacau. Lihat juga Contoh Sambutan Hari Sosial 20 Desember. Terimakasih kunjungannya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar