Skip to main content

follow us

Contoh Sambutan Hari Sosial 20 Desember

Contoh Sambutan Hari Sosial 20 Desember - Jika sebelumnya kami informasikan Contoh Sambutan Mahasiswa KKN Dalam Acara Perpisahan dengan masyarakat setempat, kali ini ada yang istimewa yaitu sambutan atau pidato pada hari sosial yang biasanya di peringati pada tanggal 20 Desember setiap tahunnya.

Jika saat ini Anda memerlukan contoh sambutan atau pidato terkait hari sosial tersebut, berikut di bawah ini sudah kami persiapkan Contoh Sambutan Hari Sosial 20 Desember yang bisa menjadi dasar buat Anda membuat teks sambutan hari sosial 20 desember. Silahkan langsung saja simak selengkapnya seperti berikut di bawah ini.

Contoh Sambutan Hari Sosial 20 Desember

Assalamu'alaikum Wr, Wb.
Saudara-saudara sekalian yang kami hormati,

Dengan memanjatkan rasa syukur kepada Allah ta'ala pada hari ini tanggal 20 Desember tahun .... kita bersama-sama dapat memperingati hari sosial bangsa Indonesia yaitu hari yang sangat penting artinya bagi kita sebagai mahluk sosial, yang mana kita hidup di antara masyarakat dengan segala hak dan kewajiban-kewajiban sosial yang ada di dalamnya.

Bapak-bapak ibu-ibu sekalian,
Kita harap maklum, bahwa manusia itu merupakan mahluk yang bersifat "ZOON POLITICON". Zon Politicon artinya ialah sebagai mahluk individu sekaligus mahluk sosial. Dengan demikian berarti kita tidak dapat hidup sendiri-sendiri, tetapi terikat satu sama lain yang di sebut hidup bermasyarakat. Sifat sosial yang kita miliki menuntut agar kita senantiasa memelihara komunikasi antar manusia pada lingkungan dimana kita tinggal. Pepatah mengatakan : "HOMO SACRA RES HOMINI", yang artinya manusia mempunyai tugas suci bagi kemanusiaan.

Bapak-bapak ibu-ibu dan saudara sekalian.
Sebenarnya jika kita menyadari, sesungguhnya banyak tugas yang harus kita selesaikan di dalam hidup bermasyarakat, salah satu contoh masalah yang harus kita pikirkan adalah masalah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini membebani pemikiran orang tua. Masalah ini merupakan tanggung jawab kita dan lain-lain.

Untuk itulah saudara sekalian, berangkat dari pemikiran tersebut di atas, hendaknya kita lebih meningkatkan kesadaran dalam ikut serta dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial menuju kehidupan yang lebih aman, tentram sejahtera dan damai. Apalagi negara kita berdasarkan Pancasila, maka lima sila tersebut harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan, semoga ada guna dan manfaatnya untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bila penyampaian kami kurang berkenan kami mohon maaf, Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Demikian Contoh Sambutan Hari Sosial 20 Desember yang bisa di sampaikan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa jika menurut sobat informasi ini penting silahkan kasih tau share ke teman, sahabat, saudara kita yang lainnya. Mohon maaf atas segala kekurangan terutama dalam cara kami bertutur kata. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar