Skip to main content

follow us

Contoh Sambutan Ketua Karang Taruna di hari Idul Qurban

Contoh Sambutan Ketua Karang Taruna di hari Idul Qurban - Berikut saya sajikan contoh sambutan yang di sampaikan oleh ketua karang taruna di hari Idul Qurban. Bagi Anda yang saat ini berperan sebagai ketua karang taruna dan harus menyampaikan sambutan di acara tersebut di atas, contoh sambutan yang kami sajikan di bawah ini bisa menjadi dasar ataupun patokan bila mana Anda merasa kesusahan dalam membuatnya. Baik silahkan simak saja selengkapnya, sebagai berikut.

Sambutan Ketua Karang Taruna di hari Idul Qurban

Assalamu alaikum Wr, Wb.
Bismillahirrahmanirrahim.
Kepada bapak ibu sakalian yang kami hormati,

Alhamdulillah, segala puja dan puji kami panjatkan kehadirat Illahi Rabbi yang telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada saat ini kita dapat berkumpul. Dimana pada saat ini semua umat Islam merayakan Idul Qurban dengan penyembelihan ternak.

Shalawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw, pada para sahabat dan semua umatnya.

Bapak ibu dan saudara sekalian yang kami hormati,
Peringatan semacam ini hendaknya kita jadikan tonggak dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah. Dimana Allah tidak menerima qurban yang kamu sembelih melainkan taqwa kamu sekalian pada waktu melaksanakan qurban. Maka sangat rugi bagi orang yang berqurban hanya untuk riya' bukan karena tqwanya.

Bapa ibu sekalian yang berbahagia, mengapa kita laksanakan Idul Qurban setiap tahun? Sesungguhnya Idul Qurban itu mempunyai nilai yang sangat besar. Dimana pada jaman Nabi Ibrahim as, dan Nabi Isma'il as menerima ujian yang sangat besar dari Allah. Karena taqwa mereka sehingga Nabi Ibrahim dan Nabi Isma'il dinyatakan lulus ujian. Maka peristiwa ini menjadi peristiwa yang besar dan setiap tahun dijadikan hari raya besar Islam kedua setelah hari raya Idul Fitri.

Oleh karena itu kami mengajak kepada kawula muda "Jangan segan-segan dalam berqurban harus kita qurbankan demi mensuksekan acara Idul Qurban termasuk pengajian malam/siang hari.

Selaku panitia kami berharap semoga dengan adanya peringatan ini ketaqwaan kita kepada Allah semakin bertambah kuat. Aamiin.

Demikianlah sambutan kami kurang lebihnya kami mohon maaf, akhirul kalam Wassalamu alaikum Wr, Wb.

Demikian itulah Contoh Sambutan Ketua Karang Taruna di hari Idul Qurban yang bisa di jadikan sebuah dasar ataupun patokan bila mana anda merasa kesusahan dalam membuatnya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar