Skip to main content

follow us

Contoh Sambutan Kades Dalam Resepsi HUT Kemerdekaan RI

Sambutan Kades dalam Resepsi HUT Kemerdekaan RI - Hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu di peringati setiap tahunnya, yang kebanyakan orang menyebutnya "Tujuh belasan" atau "Agustusan". Di setiap tempat selalu di gelar resepsi-resepsi terkait HUT RI. Dalam acara resepsi HUT RI biasanya panitia resepsi memberikan kesempatan waktu kepada tokoh masyarakat atau wakil dari masyarakat, salah satunya Kades atau Kepala Desa.

Nah, jika Anda atau saudara Anda saat ini berperan sebagai Kades dan harus menyampaikan sambutannya terkait HUT RI, bisa membuat teks sambutan/pidatonya sendiri dengan berdasar pada Contoh Sambutan Kades Dalam Resepsi HUT Kemerdekaan RI yang telah kami persiapkan seperti berikut di bawah ini.

Contoh Sambutan Kades Dalam Resepsi HUT Kemerdekaan RI

Assalamu'alaikum Wr, Wb.
Kepada bapa ibu serta hadirin sekalian yang berbahagia, puja dan puji syukur senantiasa kami panjatkan kepada Allah swt yang telah memberikan kebahagiaan terutama kesehatan jasmani dan rohani. Sehingga pada malam hari ini kita dapat melaksanakan acara resepsi peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke .... Kemudian marilah kita berdoa, semoga arwah para pahlawan yang telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa karena merebut kemerdekaan di terima disisi Allah dan mnedapat balasan yang berlipat ganda.

Bapak ibu sekalian,
Selama empat puluh sembilan tahun lamanya Indonesia di cengkram oleh tangan-tangan penjajah. Sehingga tidak sedikit hak nenek moyang kita terkebiri. Mereka di perlakukan semena-mena, di keruk kekayaan Indonesia yang melimpah ruah kemudian di usung ke negaranya. Tetapi berkat kegigihan para pejuang bangsa, berkat persatuan dan kesatuan dan juga atas ijin Allah, maka penjajahan di atas bumi pertiwi dapat di basmi, dan tepat pada tanggal 17-8-1945 bangsa dan negara yang kita cintai ini bebas dan merdeka dari belenggu penjajah.

Bapak-bapak, ibu-ibu saudara sekalian,
Sekarang di jaman kemerdekaan ini apa yang harus kita kerjakan?

Semangat proklamasi harus kita jiwai. Tapi tidak harus semua rakyat pegang senjata, melainkan kita klasifikasikan yang sesuai dengan profesi masing-masing. Sebagian dari kita menjadi tentara dan sebagian yang lain menjadi pengusaha, juru dakwah, pelajar, mahasiswa atau karyawan. Dan masing-masing melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Azas pemerataan dan kesejahtraan hidup dapat kita wujudkan dengan bekerja keras, yang muda saling berlomba mencari pengetahuan dan pengalaman, karena "pengalaman yang baik merupakan guru yang baik". Karena generasi uda adalah pewaris dan penerus perjuangan nenek moyang serta bapak-bapak kita sekarang.

Bapak-bapak ibu-ibu sekalian, kita sebagai masyarakat yang hidup di kampung (desa) yang bernaung di bawah pimpinan kepala desa seyogyanya kita bangun desa kita dari segala sektor. Di mulai dari keterampilan tangan sampai industri kecil seperti sepatu, tas keranjang dan lain-lain. Bila kita bekerja berinisiatif dan berusaha untuk maju maka demikianlah yang di sebut dengan penerus perjuangan di dalam mengisi kemerdekaan.

Demikianlah sambutan kami selaku Kepala Desa, mohon maaf bila terdapat kekurangan, Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Demikian itulah Contoh Sambutan Kades Dalam Resepsi HUT Kemerdekaan RI yang bisa kami sajikan kali ini. Lihat juga Contoh Sambutan Ketua Karang Taruna Dalam Acara Resepsi HUT Kemerdekaan RI. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar