Skip to main content

follow us

Contoh Protokol Pada Acara Menyambut Kelahiran Bayi

Contoh Teks Protokol/MC Pada Acara Menyambut Kelahiran Bayi - Dalam Islam sendiri bersyukur atas segala kenikmatan itu di anjurkan. Dan dalam rangka wujud ataupun simbol rasa syukur yang dilakukan setiap orang tentu berbeda-beda. Kembali pada budaya yang ada di setiap daerah, setiap adanya momen baik itu peringatan kelahiran, atau memperingati hari-hari bersejarah seperti halnya ulang tahun dan sebagainya, biasanya diadakan syukuran. Syukuran itu sendiri biasanya ada yang megah lengkap dengan sajian hiburannya atau ada juga yang hanya berkumpul bersama sanak saudara juga tetangga dan kemudian ngaji bersama (kalau di Islam).

Jika sebelumnya sempat kami informasikan Contoh Teks Pembawa Acara Tingkepan, kali ini akan kami sajikan informasi terkait lainnya yang mungkin anda butuhkan juga yaitu Contoh Protokol Pada Acara Menyambut Kelahiran Bayi. Dan silahkan simak saja informasi selengkapnya berikut di bawah ini.

Contoh Protokol Pada Acara Menyambut Kelahiran Bayi

Assalamualaikum Wr, Wb.
Kepada bapak .... sekeluarga yang berbahagia, para undangan yang kami hormati,
Pertama-tama marilah kita puja dan puji syukur kepada Allah SWT. Karena Dialah yang memberikan karunia kepada kita kesehatan jasmani dan rohani, sehingga ada kesempatan kali ini kita dapat hadir memenuhi undangan bapak ... dalam rangka menyambut hari kelahiran putra/putri ibu ... yang ke .... pada hari .... tanggal ... dengan selamat.

Oleh karena itulah kesyukuran ini diadakan dengan di isi ceramah agama, sehubungan dengan itu di mohon doa semoga putra/putri (sebut namanya) menjadi anak yang sholeh/sholehah, ta'at beribadah, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa. Aamiin!

Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, baiklah untuk mempersingkat waktu, kami sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara :

Acara pertama : Pembukaan, untuk pembukaan ini marilah bersama-sama membaca "Bismillahirrohmanirrohim".
Acara kedua : Pembacaan ayat suci Al Qur'an yang akan dibacakan oleh bapak/ibu/saudara/saudari ..............
Acara ketiga : Adalah sambutan dari sahibul hajah ceramah agama yang akan disampaikan oleh .........
Acara keempat : Merupakan acara inti yaitu ceramah agama yang akan disampaikanoleh ........

Sedangkan acara terakhir adalah doa penutup yang akan disampaikan oleh bapak Modin/P2A.

Demikianlah susunan acara yang dapat kami sajikan, marilah kita masuki acara kedua yaitu pembacaan ayat suci Al Qur'an yang akan dibacakan oleh ..... kepadanya kami persilahkan.

Keterangan :
Setelah berkata demikian anda harus mematikan mic anda. Tetapi jika mic pada acara itu hanya satu di posium, maka anda turun dan duduk di tempat yang tidak jauh dari podium. Anda boleh naik podium setelah petugas pembaca Al Qur'an turun dari podium.
Shodaqallahu Adhiim Maha benar Allah dengan segala firman-Nya. Demikianlah tadi pembacaan ayat suci Al Qur'an yang telah dibawakan oleh ..... semoga semoga yang membaca maupun yang mendengarkan mendapat pahala dari Allah SWT.

Para hadirin yang kami hormati,
Marilah kita ikuti acara selanjutnya yaitu sambutan dari shahibul hajah, dalam hal ini akan diwakili oleh ... kepadanya kami persilahkan.

Keterangan :
Anda turun dari podium dan duduk di tempat semula. Lalu wakil shahibul hajah naik podium dan memberi sambutan hingga selesai Anda harus mengikuti apa yang disampaikannya, dan duduklah diantara undangan. Setelah sambutan selesai, baru anda naik mimbar meneruskan acara.
Para undangan yang berbahagia, demikianlah sambutan yang telah disampaikan oleh ... selaku wakil tuan rumah bapak .... sekeluarga. Pada dasarnya bapak .... sangat berterimakasih atas kehadiran bapak, ibu hadirin sekalian, dan beliau mohon maaf bila pelayanan tempat dan hidangan yang ada kurang memuaskan, harap menjadikan maklum adanya.

Para hadirin yang kami hormati,
Kini sampailah pada acara yang kita unggu-tunggu, yaitu ceramah agama yang akan di sampaikan oleh .... kepadanya kami persilahkan!

Keterangan :
Jika anda selesai mempersilahkan pembicara, maka anda wajib mendengarkan dengan baik, bila perlu mencatat beberapa poin yang akan anda pakai sebagai bahan keimpulan setelah pembicara turn dari podium. Ingat! Jangan naik podium sebelum pembicara kembali dan sampai ditempat semula.
Para bapak, ibu dan saudara sekalian, demikianlah tadi ceramah agama dan nasehat yang berharga yang telah disampaikan oleh .... dengan sentuhan yang demikian halus merasuk ke sanubari. Kami yakin para hadirin pun tertegur dan bergetar mendengar kata Allah!! diserukan. Semoga apa yang disampaikan tadi bermanfaat bagi kita dan dapat menambah ketakwaan kita kepada Allah.

Para bapak, ibu dan saudara sekalian yang kami hormati,
Alhamdulillah, tidak terasa semua acara dapat berjalan dengan lancar. Kini tinggalah acara terakhir doa penutup. Sebelum kami mengundurkan diri dari podium, selaku pembawa acara kami minta maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati baik yang kami sengaja maupun tidak. Selanjutnya kami serahkan kepada bapak .... untuk membacakan doa penutup. Kami akhiri : Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Nah demikian itulah Contoh Protokol Pada Acara Menyambut Kelahiran Bayi yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya yang akan di informasikan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar