Skip to main content

follow us

Contoh Protokol Pada Acara Perpisahan Sekolah

Contoh Teks Protokol Untuk Acara Perpisahan Sekolah - Perpisahan sekolah sekaligus kenaikan kelas biasanya selalu di adakan acara khusus, bahkan acara perpisahan sekolah ini ada dimana-mana, di Kota maupun di Desa. Nah jika saat ini anda kebagian tugas untuk membawakan acara dan mengatur susunan acara dalam perpisahan sekolah kemudian belum pernah melakukan atau belum memiliki pengalaman sebelumnya, anda bisa mencontoh pada contoh teks protokol /Mc dan susunan acara pada acara perpisahan sekolah yang telah kami sajikan selengkapnya seperti berikut dibawah ini.

Contoh Protokol Pada Acara Perpisahan Sekolah

Assalamu alaikum Wr, Wb.
Kepada bapak kepala sekolah dan segenap pengajar ... (sebutkan SMP/SMA/SMEA?) yang kami hormati, dan semua teman-teman yang kami cintai. Marilah kita panjatkan puja dan pujikehadirat Illahi Robbi yang telah memberikan karunia berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada saat ini kita dapat bertemu muka di tempat yang berbahagia ini. Kemudian yang kedua kalinya, tidak lupa shalawat dan salam semoga tetap tertujukan kepada Nabi Muhammad Saw, para sahabat dan pengikutnya. Aamiin.

Bapak-bapak, dan ibu-bu guru serta siswa-siswi yang berbahagia,
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tak selamanya kita berkumpul dan tak semalanya juga kita berpisah, namun saat ini adalah saat perpisahan yang tidak dapat kita elakkan, karena di antara para siswa yang telah lulus ada yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, ada pula yang ingin kursus (memperdalam suatu bidang ilmu kejuruan) dan ada pula yang ingin belajar bisnis, membuka usaha atau bekerja pada suatu instansi yang mereka sukai.

Oleh karena itulah kami mohon saran-sarannya agar kami semua lulus dilapangan dimasyarakat atau di perguruan tinggi yang akan kami masuki. Agar acara ini berjalan dengan baik dan lancar, maka perkenankanlah kami membacakan susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an
3. Sambutan-sambutan :
a. Sambutan Bapak Kepsek
b. Sambutan wakil dari kelas 3
4. Istirahat yang akan di selingi dengan hiburan
5. Penutup/Doa
Demikianlah susunan acara yang hendak kita lalui bersama.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu guru yang kami cintai.
Pada acara pertama ini mari kita bersama-sama membaca : "Bismillahirrohmanirrohim". Semoga ita dalam perlindungan Alloh SWT. Aamiin.

Acara berkutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan disampaikan oleh saudara .... kepadanya kami persilahkan!.

Keterangan :
Petugas pembaca Al-Qur'an menuju podium setelah anda turun dari podium. Bila pembaca Al-Qur'an selesai dan kembali ke tempatnya, maka anda lanjutkan acara ini.
Bapak-bapak dan ibu guru serta siswi-siswi yang berbahagia, demikianlah alunan gema wahyu Ilahi yang dibacakan oleh teman kita ..... semoga yang membaca maupun yang mendengarkan mendapat pahala. Amiin. dan Sekarang, kita masuk pada acara ketiga yaitu sambutan-sambutan. Sabutan pertama dari bapak kepala sekolah.
Kepada yang terhormat kepala sekolah .... kami persilahkan.

Keterangan :
Bapak kepala sekolah maju ke podium, sebaiknya anda diam di tempat yang telah tersedia, tulisan beberapa item yang peru dijadikan ulasan/kesimpulan setelah bapak kepala sekolah turun.
Demikianlah sambutan bapak ..... selaku kepala sekolah yang cukup jelas memberikan jalan keluar kita dalam mempersiapkan diri terjun di masyarakat intinya, kita harus berhati-hati, sabar dan tekun, serta tanggung jawab dan dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang hikmat dengan cara emosi. Hilangkan rasa dendam terhadap lawan saingan baik di instansi/perguruan tinggi atau masyarakat.

Bapak-bapak ibu guru dan hadirin yang berbahagia sambutan selanjutna akan disampaikan oleh wakil kelas III yang hendak meninggalkan sekolah ini kepadanya kami persilahkan.

Keterangan :
Seorang siswa kelas III yang ditunjuk untuk mewakili teman-temannya menuju podium dan memberikan sambutan serta pesan dan kesan. Jika sudah selesai memberikan sambutan serta pesan dan kesan. Jika sudah selesai anda lanjutkan acara ini. Kali ini anda menuju podium untuk mengucapkan salam terakhir sebab acara hiburan sudah ada yang memimpinnya sendiri.
Bapak-Ibu Guru serta siswi yang berbahagia yang kami hormati,
Acara demi acara telah kita lalui, kini tinggallah acara hiburan dan penutup. Sebelum sampai pada acara tersebut, kami pribadi mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekeliruan kami dalam membawakan acara ini. Selanjutnya kami serahkan kepada .... untuk membacakan susunan acara berikutnya.

Akhirul kalaam Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian itulah Contoh Protokol dan Susunan Acara Pada Acara Perpisahan Sekolah. Jangan lewatkan juga informasi terbaru lainnya yang akan kami sajikan berikutnya. Mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar