Skip to main content

follow us

Contoh Pembawa Acara Pada Resepsi Khitanan

Contoh Teks Pembawa Acara Untuk Resepsi Khitanan - Membawakan suatu acara dalam hal ini seorang pembawa acara/MC di tuntut untuk bisa menguasai materi, tentu yang sesuai dengan acara itu sendiri. Pembawa acara harus memiliki talenta yang lebih, tidak hanya itu pembawa acara juga harus memiliki mental yang kuat. Artinya seorang pembawa acara adalah seorang yang harus memiliki wawasan yang mumpuni, lain hal jika mungkin tengah dalam prses pembelajaran untuk menjadi seorang MC/Pembawa acara. Jika anda merupakan salah satu di antara orang yang sedang belajar menjadi MC pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi Contoh Pembawa Acara Pada Resepsi Khitanan.

Contoh Pembawa Acara/MC Pada Resepsi Khitanan yang kami informasikan ini hampir sama seperti halnya Contoh Protokol Pada Acara Resepsi Perkawinan yang sebelumnya telah di informasikan juga, yakni sama-sama hanya contoh saja. Selebihnya anda bisa membuatnya sendiri yang berdasarkan pada conto yang kami sajikan ini. Baik silahkan simak saja informasi selengkapnya berikut di bawah ini.

Contoh Pembawa Acara Pada Resepsi Khitanan

Assalamualaikum Wr, Wb.
Bapak-bapak, Ibu-ibu undangan yang kami hormati.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di majlis yang megah yang penuh rahmat Illahi ini.

Bapak-bapak, Ibu-ibu yang kami hormati, pada hari/malam ini putra bapak ..... yang bernama ..... telah di khitan. Semoga dengan dikhitannya ..... (sebut nama putra yang di khitankan) akan membuahkan hasil yang baik dan menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua, taat beribadah dan berguna bagi nusa bangsa dan Agamanya. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Kedua, Mudah-mudahan shalawat dan salam tetap dilimpahkan kepada junjungan Nabi Muhammad saw, yang telah membawa ajaran Islam ke penjuru dunia serta membawa pelita yang terang benderang sehingga kita semua tidak tersesat dijalan yang dimurkai Allah SWT. Aamiin.

Bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara sekalian,
Kami berdiri dihadapan para hadirin untuk membacakan susunan acara pada malam/hari ini, adapaun acaranya sebagai berikut :

Acara pertama : Adalah pembukaan, mari kita baca "Basmalah" bersama-sama, "Bismillahir-rohmanir-Rahim", semoga dengan bacaan tersebut, acara kita resepsi khitanan pada hari/malam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin.

Acara kedua : Gema wahyu Illahi
Acara ketiga : Sambutan-sambutan
Acara keempat : Istirahat
Acara kelima : Acara inti. Yang akan diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh .....
Acara keenam : Yaitu acara terakhir penutup yang akan ditutup dengan doa.

Demikian susunan acara resepsi khitanan yang akan kita lalui. Untuk selanjutnya mari kita lanjutkan pada acara kedua yaitu pembacaan ayat suci Al Qur'an, yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu/Saudara ..... (demikian seterusnya, acara demi acara hingga acara terakhir/penutup).

Setelah acara kelima, sebaiknya Anda mohon pamit mengungurkan diri seperti berikut di bawah ini :

Para Bapak, Ibu dan undangan sekalian, acara demi acara telah kita lalui, dengan demikian usailah sudah tugas kami dalam membawakan dimalam/hari ini. Jika dalam membawakan acara terdapat kesalahan atau tutur kata kami yang kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih atas perhatian bapak, ibu sekalian dengan hidmat. Dan mari kita masuki acara terakhir/penutup, yakni doa yang akan di sampaikan oleh ...., kepadanya di persilahkan. Cukup sekian dari kami, Wassalaualaikum Wr, Wb.

Demikian itulah Contoh Pembawa Acara Untuk Resepsi Khitanan yang bisa menjadi gambaran bagi anda yang saat ini tengah belajar untuk menjadi pembawa acara/MC untuk acara resepsi khitanan. Sekali lagi kami tegaskan bahwa yang tersaji di artikel ini hanya contoh belum menjadi pidato jadi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar