Skip to main content

follow us

Vivo X5Pro, Ponsel Trendy Unggulkan Kamera dan Audio Hi-Fi

Meski masih terdengar asing bagi sebagian konsumen tanah air, Vivo cukup optimis menghadirkan smartphone premium melalui Vivo X5Pro di Indonesia. Vivo sendiri merupakan produsen smartphone asal Tiongkok berdiri sejak tahun 2008. Pada tahun 2014, penjualan Vivo di Tiongkok mencapai 30.000.000 unit. Selama tiga tahun terakhir. Vivo meraih pangsa pasar terbesar dengan pertumbuhan terkuat di Tiongkok. Lebih jauh lagi, saat ini Vivo telah menandai keberadaannya secara global dengan terdaftar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Vivo X5Pro merupakan seri Vivo tertinggi dengan mengedepankan teknologi audio akustik Hi-Fi terbaru, tampilan desain indah, dan kamera berteknologi tinggi. Kehadiran Vivo X5Pro ini merupakan jawaban untuk melengkapi kebutuhan kalangan urban yang berjiwa muda, trendy, dan fashionable di Indonesia.

Desain
Desain merupakan salah satu fitur yang diunggulkan Vivo X5Pro. Mengusung desain unibody, untuk layarnya telah menggunakan Super AMOLED yang memiliki tampilan lebih jernih dan tajam. Guna mempercantik fisiknya, dua sisinya mengggunakan double side curve glass dengan Corning Gorilla 2.5D. Selain memberikan penampilan glossy, juga membuatnya lebih kuat dan tahan terhadap goresan. Tampilan tersebut makin memberikan nuansa premium.

Dengan ketebalan hanya 0,6 cm. Vivo merupakan salah satu ponsel tertipis yang ada. Desain slim ini makin mempercantik tampilannya.

Vivo X5Pro menggunakan UI besutan mereka sendiri yang diberi nama FunTouch 2.1. Didukung pula dengan beberapa aplikasi bawaan tambahan yang disertakan mencakup WeChat, WhatsApp, WPS Office, OneNote, Skype, OneDrive, dan VivoCloud. Yang menarik, VivoCloud bisa digunakan pula untuk menyimpan pencadangan file seperti nomor kontak, SMS, serta Web Bookmark.

Multimedia
Guna mendukung aktivitas multimedia, urusan layar menggunakan Super AMOLED sehingga layar terlihat cerah dan tajam. Dengan dukungan resolusi layar 1080p, menjalankan konten video definisi tinggi dengan resolusi tersebut berjalan maksimal dengan tampilan yang nyaman di mata. Sedangkan keluaran suara yang dihasilkan melalui speaker yang terletak di bagian bawah terdengar sangat kencang, meski terdengar |pecah saat menampilkan suara efek ledakan pada suatu film. Dan untuk menjalankan musik, pada pengaturan suara tingkat sedang, hasilnya cukup baik dan jelas selama kondisi lingkungan sekitar tidak berisik.

Yang menjadi pembeda, Vivo X5Pro telah membenamkan teknologi audio Hi-Fi (High Fidelity) melalui chip AKMDAC AK4375. Teknologi ini akan bekerja saat pengguna menggunakan headset atau earphone, terutama saat digunakan untuk mendengar musik.

Kinerja
Bersenjatakan chip Snapdragon 610 octa-core 64-bit RAM 2 GB, dan chip grafis Adreno 405, ponsel ini menawarkan kinerja mantap. Dengan FunTouch UI, ponsel ini mampu bekerja dengan lancar. Perpindahan antar halaman ataupun aplikasi secara multitasking tidak mengalami masalah ataupun penurunan kinerja.
Semua berjalan dengan mulus tanpa lag.

Salah satu kendala yang kerap dijumpai pada smartphone dengan desain tipis serta unibocly adalah panas yang ditimbulkannya. Buangan panas yang agak terhambat menjadikan bodi cukup panas saat menjalankan aplikasi berat. Hal ini terjadi pula pada Vivo X5Pro.

Kamera
Kamera menjadi salah satu daya tarik utama Vivo X5Pro. Pada mode normal pengguna ditawarkan 9 pilihan mode yang disesuaikan dengan kondisi ataupun situasi tertentu. Pada mode profesional, tersedia pengaturan manual dengan pilihan white balance. ISO, focus, shutter speed serta exposure value. Ini masih ditambah dengan pilihan efek yang terdapat pada ikon di kanan atas layar. Pilihan mode tersebut juga berlaku saat mengaktifkan fungsi perekaman video. Pilihan resolusi untuk video terdiri dari 1080p, 720p, dan 480p.

Beralih ke kamera depan, fiturnya tentu tidak sebanyak kamera utama. Selain hanya menyediakan mode normal dengan hanya  3 pilihan mode untuk selfie. Sedangkan pengaturan lain yang terdapat di bagian bawah tetap sama dengan kamera utama.

Untuk hasil kameranya. Vivo XSPro memang jempolan. Hasil jepretan outdoor serta indoor mampu ditangkap dengan baik. Untuk ruang dengan kondisi gelap atau temaram, Anda bisa mengatur secara manual ataupun melalui pilihan mode Night. Mengaktifkan lampu flash juga menjadi salah satu cara mengatasi kondisi ruang. Hasilnya memang masih menghasilkan sedikit noise namun dalam batas normal.

Harga
Dari spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini menawarkan kinerja bagus. Namun yang sedikit mengganjal adalah harga yang ditawarkannya. Meski untuk sebuah ponsel premium harga tersebut terbilang biasa, tetapi kompetitor lain mampu menawarkan dengan harga yang lebih kompetitif meski fitur dan desainnya tidak sepremium Vivo X5Pro. Harga Vivo X5Pro dibanderol pada angka Rp. 1.799.000.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar