Skip to main content

follow us

Pantai Madasari Jadi Lokasi Selancar Favorit Surfer Senior

Pantai Madasari memiliki deburan ombak yang lumayan besar. Ombak ini cocok dimanfaatkan surfer untuk berselancar. Namun pantai yang berada di Desa Masawah, Cimerak, Kabupaten Pangandaran ini berbeda tipe ombaknya dengan Pantai Batu Karas. Di tempat ini lebih tepat untuk menjadi tempat selancar bagi mereka yang telah senior. Lebih gahar ombaknya di pantai tersebut.

Jika tidak ingin selancar, traveler dapat menikmati sisi keindahan Pantai Madasari yang cukup elok. Di sana dapat terlihat panorama pulau-pulau kecil dengan bebatuan karang yang unik. Di sana juga ditemukan pepohonan ketapang hijau lengkap dengan datarannya. Pantai ini bisa ditempuh sekira 40 kilometer dari Pantai Pangandaran atau 20 kilo meter dari green Canyon.

Namun Pantai Madasari masih terbilang jauh dari fasilitas umum. Jika ingin ke sana sebaiknya persiapkan berbekalan secara menyukupi. Sebaiknya pula membawa kendaraan pribadi untuk ke sana. Angkutan darat mungkin agak sulit didapatkan karena tempatnya masih terbilang terpencil.

Baca juga : Paket Wisata Pangandaran

Meski begitu, traveler bakal terbayar lunas wisatanya dengan pesona pantai. Bagi pasangan suami istri yang melakukan perjalanan romantis di sebuah pantai, mungkin Pantai Madasari bisa menjadi rujukan. Sebagian titik di Pantai Madasari diperkirakan juga masih “perawan”. Belum banyak orang yang menginjakkan kaki di sana. Bagi Traveler yang ingin menjelajah, maka ini adalah kabar baik.

Namun hati-hati dengan keberadaan Bulu Babi di pantai yang seringkali dibawa oleh ombak. Hewan ini ada racunnya dan bisa membuat iritasi kulit. Seringkali Bulu Babi banyak ditemui di antara karang. Berkunjung ke Pantai Madasari, Pangandaran bisa menjadi objek wisata alternatif akhir pekan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar