Skip to main content

follow us

Pantai Batu Karas, Surga Selancar di Pangandaran

Pantai Batukaras, Pangandaran - Untuk bisa melakukan surfing atau selancar, tidak perlu pergi ke pantai di Bali. Cukup berkunjung saja ke Kabupaten Pangandaran dan menuju Pantai Batu Karas. Di pantai ini terdapat deburan ombak yang cocok untuk aktivitas selancar. Air di Pantai Batu Karas cenderung tenang. Namun di sana memiliki ombak yang lajunya cukup menantang.

Pantai ini sebenarnya masih satu garis dengan Pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran. Namun pantai yang memiliki keserasian harmoni antara gelombang tinggi dan air tenang adalah Pantai Batu Karas. Tak ayal, dengan keistimewaan ini banyak wisatawan mancanegara yang ikut penasaran ingin mencoba selancar di sana. Mereka memang doyan surfing. Wisatawan domestik tetap yang paling dominan berkunjung di pantai ini.

Kadang Pantai Batu Karas kerap dijuluki sebagai “Bali Kecil”. Pasalnya, pengalaman berselancar yang dirasakan oleh para surfer mengaku hampir sama ketika mereka mencoba ombak di pantai-pantai Pulau Bali. Di samping itu, Pantai Batu Karas memiliki hamparan pasir hitam di sepanjang pantai sehingga menambah nuansa khas tropis.

Meski begitu, jumlah pengunjung Pantai Batu Karas tidak seramai Pantai Pangandaran. Namun kalau untuk urusan selancar, pantai ini adalah rujukan bagi surfer. Bagi penikmat pantai yang tenang dengan suasana pantai, mungkin kurang cocok berkunjung ke pantai ini. Justru penyuka tantangan ombak lebih tertarik datang ke sini.

Pantai Batu Karas terletak 40 kilometer dari Kota Ciamis. Perjalanan ke sana dapat ditempuh dengan alat transportasi darat seperti bus atau memakai kendaraan sendiri. Akses ke sana juga tidak terlalu sulit dengan tarif masuk yang terjangkau. Selamat berlibur di Pantai Batukaras - Pangandaran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar