Skip to main content

follow us

Pesona Pantai Batu Hiu yang Indah

Pantai Batu Hiu yang terletak di Kabupaten Pangandaran memiliki batu meyerupai sirip ikan hiu. Oleh sebab itu Masyarakat setempat menamakannya Batu Hiu. Salah satu menariknya pantai ini yaitu berhadapan langung dengan Samudra Hindia. Pastinya, pandangan mata dapat lepas memandang jauh horison seakan tanpa tepi saking luasnya.

Pantai ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Untuk sampai di sana diperlukan perjalanan sekira 14 kilometer ke arah selatan Pangandaran. Mengunjungi Pantai Batu Hiu akan disuguhi dengan panorama indah. Banyak ditemukan pohon Pandang Wong yang berdiri tegak di atas bukit. Di bukit inilah titik paling menarik untuk melihat kemolekan alam Pantai Batu Hiu.

Untuk bisa sampai ke bukit ini, diperlukan perjalanan agak menanjak. Diperlukan tubuh dengan stamina baik agar tidak terlalu ngos-ngosan sampai di puncaknya. Dalam perjalanan ke bukit, nantinya akan dihadapkan pada sebuah terowongan kecil yang membentuk seperti ikan hiu. Wisatawan seakan sedang masuk ke mulut ikan hiu.

Di samping melihat pemandangan, wisatawan dapat pula bermain air laut yang berada di samping bukit. Tapi, wisatawan mesti berhati-hati dengan keberadaan ubur-ubur di sana. Sengatannya beracun dan bisa menimbulkan masalah kesehatan serius. Sering pula ubur-ubur ini berserakan di pasir pantai. Jadi perhatikan langkah dan jika melepas alas kaki pastikan berada di pasir yang aman dari ubur-ubur.

Selain itu, disana juga terdapat banyak penjual yang menjajakan cendera mata. Ini bisa dijadikan oleh-oleh bagi keluarga atau kerabat saat pulang ke rumah. Selamat berlibur di Pantai Batu Hiu Pangandaran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar