Skip to main content

follow us

Ini Perbedaan Rest Area Tipe A dan Tipe B di Tol Cipali

Jalan Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) telah resmi digunakan beberapa waktu lalu. Tol ini adalah yang terpanjang di Indonesia saat ini. Pasalnya, panjangnya mencapai 116,7 kilometer. Dan, pengoperasian jalan tol tersebut lebih awal dimaksudkan untuk mendukung arus mudik Lebaran 2015 beserta arus baliknya pasca hari raya Idul Fitri. Dengan demikian kemacetan bisa dikurangi.

Untuk mendukung kenyamanan bagi pemudik yang melewati Tol Cipali, telah disediakan 8 rest area tau tempat untuk beristirahat. Dikutip dari laman Merdeka, rest area yang ada ternyata memiliki tipe yang berbeda-beda. Ada dua pembagian yaitu tipe A dan tipe B. Apa perbedaan keduanya?

Jika Anda masuk ke Tol Cipali dan mendapati rest area tipe A, maka tempat tersebut memiliki area yang luas dan terbilang komplit layanannya. Di sana terdapat beragam tempat makan, restoran, minimarket, mesin ATM, hingga SPBU yang dilengkapi dengan musala maupun toilet. Oleh sebab itu, tempat ini termasuk yang paling nyaman dengan tempat perkir luas.

Sementara itu jika menemui rest area B, maka lahannya tidak sebesar tipe A. Fasilitas yang disediakan juga terbatas. Tapi setidaknya, di rest area ini terdapat musala, tempat makan, minimarket, dan toilet. Saat memerlukan rest area dalam keadaan mendesak, tidak ada salahnya berhenti sejenak di tempat ini. Jumlah kedua tipe rest area tersebut sama banyaknya, masing-masing empat buah.

Untuk arah Cikopo – Palimanan, rest area tipe A berada di kilometer 102+300 dan 164-700. Sementara untuk arah Palimanan – Cikopo, rest area ini ada di kilometer 166++700 dan 102+800. Sementara itu tipe B untuk rute Cikopo – Palimanan ditemukan di kilometer 86+600 dan kilometer 130+700. Pada arah Palimanan – Cikopo, rest area tipe B ada di kilometer 130+700 dan 86+600. Manfaatkan rest area ini untuk istirahat Anda selama mudik Lebaran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar