Skip to main content

follow us

Ini Pentingnya Mampir di Rest Area Saat Mudik

Salah satu informasi yang mengiringi laporan arus mudik dan arus balik di media massa adalah keberadaan dari rest area. Boleh percaya atau tidak, dari tempat inilah fektor risiko kecelakaan lalu lintas bisa dicegah. Pasalnya, di rest area bisa dilakukan beragam aktivitas peregangan tubuh yang diperlukan setelah berada di kendaraan beberapa jam lamanya.

Bagi pemudik yang membawa sendiri kendaraannya, fungsi rest area lebih pentig lagi. Apalagi mereka yang menyetir mobil atau mengendarai motor, kemungkinan besar tubuh mengalami kepenatan luar biasa. Perjalanan beberapa jam yang membuat otot-otot menjadi kaku, bisa diatasi dengan melakukan relaksasi selama setengah atau satu jam di rest area.

Selain itu, keadaan lalu lintas yang macet adalah sumber dari stres. Sebuah studi menemukan kaitan antara kebisingan kendaraan saat macet dengan meningkatnya tekanan pikiran seseorang yang terjebak di dalam situasi tersebut. Aktivitas untuk menurunkan hormon kortisol pemicu stres harus dikurangi sebelum stres justru membahayakan kegiatan berkendara.

Menariknya, banyak posko didirikan oleh beragam perusahaan di rest area. Tempat tersebut bukan lagi sekadar lokasi buang air dan bersantai tanpa hiburan. Berbagai posko mudik di rest area seringkali menawarkan layanan lebih seperti menyediakan minuman dan camilan gratis, layanan pijat, cek kesehatan, dan sebagainya. Itu semua diberikan secara gratis. Asik bukan?

Jadi, selama melakukan mudik lebaran jangan sia-siakan layanan di posko mudik lebaran yang tersebar di berbagai rest area. Manfaatkan sebesar-besarnya untuk mengumpulkan kembali tenaga Anda dan relaksasikan pikiran agar tetap fokus selama berkendara.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar