Skip to main content

follow us

Indotekken, Komunitas Game Fighting Terkenal dan Pertama di Indonesia

Komunitas Game Fighting Terkenal dan Pertama di Indonesia (Indotekken) - Di ruang komunitas kali ini, kita secara spesial berhasil menemui sebuah komunitas game yang punya genre cukup spesifik, yairu fighting. Bagi Anda yang gemar sekali memainkan game fighting, pasti sangat mengenal sebuah franchise yang sangaf fenomenal milik Namco yang dirilis pertama kali tahun 1994 lalu. Yup... Tekken.

Di Indonesia sendiri, game ini punya penggemar dan basis fans yang sangat besar. Itulah yang mendorong Christian Lyman akhirnya membuat sebuh komunitas yang ia beri nama Indotekken tahun -1998 lalu. Selang setahun setelah rilis seri Tekken paling sukses - Tekken 3. Dan saat ini, Christian Lyman masih menjadi administrator utama dari Indotekken.

Dalam komunitas ini, semua member bisa saling berbagi info-info dan update terbaru seputar game Tekken serta semua lomba, kompetisi, atau turnamen di Indonesia yang berhubungan dengan Tekken. Bahkan mereka juga mempunyai visi dan tujuan "mempersatukan semua gamer fighting di seluruh Indonesia, serta menjadikan gamer Indonesia sebagai gamer profesional yang punya skill tinggi dan bisa berprestasi secara internasional".

Memang diakui, sampai dengan saat ini Indotekken telah banyak sekali mendapatkan penghargaan. Di mana perwakilannya berhasil menyabet beberapa gelar di kejuaraan bergengsi internasional seperti World Cyber Game (WCG), Pan Asia, dan Electronic Sports World Cup (ESWC), juara 2 di WCG Pan Asia Malaysia tahun'2012, dan juga juara 3 di ESWC France International di tahun yang sama.

Indotekken kini juga telah menjadi official partner dari Indonesia e-Sports Association (iE5PA) - satu-satunya wadah resmi komunitas di bidang e-sports yang diakui oleh pemerintah Indonesia. Tapi selain itu, untuk lebih menjaga hubungan baik di antara membernya, komunitas ini juga masih secara rutin mengadakan kumpul bareng dan main bersama. Baik itu di arcade, game-game center atau berkomunikasi secara online dalam grup untuk mendiskusikan hal-hal baru tentang Tekken.

Dan belakangan, sambil menunggu Tekken 7 dirilis, menurut Lyman, mereka juga aktif di grup Whatsapp dan BBM untuk janjian online match bareng. Lalu siapa Lyman Christian ? Ya, bagi Anda yang hobi baca-baca info game di dunia maya pasti mengenal KotakGame. Lyman adalah founder sekaligus CEO-nya. Tujuannya cuma simple saja sebenarnya.

Yaitu mengumpulkan dan mempersatukan seluruh gamer yang punya hobi sama (main game fighting). Ia juga ingin memaksimalkan potensi dari calon-calon gamer profesional Tekken di Indonesia agar bisa bertanding di tingkat international dengan konsisten dan solid. Ya, bagi Anda yang memang hobi dengan game Tekken - atau bahkan fighting lain - jangan ragu untuk bergabung di komunitas ini. Indotekken sangat terbuka bagi siapapun yang menyukainya game fighting.

Dan saat ini member Indotekken telah berjumlah kurang lebih 4.000 orang dari seluruh Indonesia dan beberapa negara di Asia. Seperti Singapura, Malaysia, Jepang, bahkan Australia.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar