Skip to main content

follow us

Download Peta Mudik Sumatera 2015 Versi HD Lengkap

Ramainya mudik lebaran 2015 tidak hanya dirasakan oleh orang-orang yang akan melaluinya di Pulau Jawa. Di Pulau Sumatera pun tidak kalah padatnya. Banyak orang Sumatera yang memiliki kehidupan di luar pulaunya. Mereka mencari nafkah dengan cara merantau. Walhasil tingginya jumlah orang Sumatera di Pulau Jawa atau daerah lainnya membuat suasan mudik lebaran setiap tahunnya di pulau besar sebelah barat Indonesia itu sangat marak.

Jalur mudik darat di Pulau Sumatera sama panjangnya dengan di Pulau Jawa. Di bagian ujung selatan, banyak pemudik dari Jawa yang masuk ke Sumatera melalui jalur laut. Mereka datang lewat Ketapang atau Bakaheuni. Sementara itu, bandara terdekat ada di Kota Lampung, yaitu bernama Bandara Radin Inten II yang berada di Lampung Selatan.

Jika melihat peta mudik Sumatera 2015, maka jalur mudik yang ada terbagi menjadi tiga yaitu jalur barat, tengah, dan timur. Jalur barat nantinya akan lebih sering melewati pesisir pantai. Sementara jalur tengah dan timur lebih didominasi pemandangan darat.

Beberapa kota besar yang ada di Sumatera antara lain adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Bengulu, Jambi, Palembang, dan Bandar Lampung. Banyaknya kota besar ini menjadikan arus mudik dan arus balik Lebaran 2015 cukup padat.

Jika Anda ingin memiliki peta mudik Lebaran 2015, bisa mengunduhnya lewat klik "Save link as" pada link ini. Anda akan mendapatkan peta dengan kualitas terbaik yang dibuat oleh laman Cyber Map.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar