Skip to main content

follow us

Berat Badan Turun Berkat Air Mentimun

Menurunkan Berat Badan Dengan Mentimun - Berat badan berlebih menjadi momok yang menakutkan bagi kaum hawa. Pemicunya karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Untuk menurunkan berat badan, dilakukan diet yang diimbangi dengan olahraga. Tak hanya itu, air mentimun dapat membantu untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk tubuh ideal. Benarkah?

Untuk mendapatkan tubuh ideal, mentimun dapat dikonsumsi setiap hari dengan berbagai olahan sesuai selera. Dalam memilih buah mentimun sebaiknya buah yang segar dan tidak layu, serta biji pada mentimun masih muda dan belum berwarna kuning tua. Dalam mencuci mentimun sebaiknya hati-hati agar kotoran atau kuman tidak ikut terbawa.

Untuk diet, mentimun dapat dijadikan sebagai infused water. Caranya, satu buah mentimun dipotong-potong, lalu masukkan ke dalam air tawar sebanyak 2 liter. Setelah itu, air dapat didinginkan di dalam lemari es. Cara lainnya, irislah mentimun dengan atau tanpa kulitnya. Setelah itu letakkan irisan mentimun dalam air tawar selama 2 hingga 3 jam. Air mentimun bisa diberikan campuran buah-buahan lain seperti strawberry, lemon, daun mint dan madu.

Air tawar yang biasa dikonsumsi biasanya mengandung nol kalori. Sedangkan satu buah mentimun mengandung kurang lebih 50 kalori. Sehingga air yang ditambah dengan irisan mentimun akan membuat tubuh terasa kenyang. Selain itu air mentimun juga dapat menyeimbangkan nafsu makan.

Saat tubuh mengalami dehidrasi atau haus maka air mentimun dapat mengatasi atau menghilangkan dehidrasi. Air mentimun tidak hanya dapat menghilangkan dehidrasi, namun air mentimun dapat membuat rasa kenyang di antara waktu makan, sehingga mentimun dapat menurunkan berat badan.

Tak hanya dibuat air mentimun saja, pengolahan mentimun juga bisa dibuat dengan cara dibuat jus. Biasanya jus mentimun ditambahkan dengan madu, lemon dan seledri. Selain itu mentimun dapat dijadikan sebagai cocktail. Cara yang dibuat dengan cara mentimun diserut dengan ditambahkan madu. Tak hanya itu saja, mentimun dapat dijadikan aneka olahan makanan sesuai selera.

Namun jika tidak ingin repot, maka sebaiknya mentimun dijadikan sebagai air mentimun yang dapat langsung diminum ketika haus atau dehidrasi serta dapat dibawa ketika beraktivitas. Namun sebaiknya saat sedang menurunkan berat badan sebaiknya hindari konsumsi karbohidrat, daging, telur. Krim dan gula yang berlebihan, karena makanan-makanan tersebut akan menambah berat badan.

Untuk menurunkan berat badan sebaiknya air mentimun dikonsumsi setiap hari atau tiga kali sehari agar berat badan cepat turun. Mentimun merupakan makanan alami yang tidak memiliki efek samping serta aman dikonsumsi oleh siapa saja. Selain untuk menurunkan berat badan, mentimun juga dapat mengatur tekanan darah, mengurangi nyeri sendi, mengatasi kolesterol serta membuat kulit tubuh menjadi lebih berkilau.

Mentimun juga memiliki efek terhadap kulit. Mentimun memiliki banyak kandungan silika, yaitu silikon dioksida dapat berguna untuk mengobati jerawat. Air mentimun juga berlimpah dengan kandungan antioksidan dan vitamin yang sebagian besar adalah vitamin A dan D.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar