Skip to main content

follow us

Inilah, Resep Pasangan Ideal yang Wajib Anda Ketahui

Resep Pasangan Ideal - Ada yang bilang kalau pacaran itu seperti makanan, harus punya resep-resep khusus supaya rasanya jadi nikmat. Nah, untuk mengetahui resep apa yang pas agar kita dan pacar bisa jadi pasangan yang ideal, kita harus kenali dulu gaya pacaran kita. Karena setiap pasangan punya gaya pacaran yang berbeda dan pastinya resepnya berbeda pula.

So, selamat mengolah resep-resep istimewa bersama pacar tersayang. Dan berikut di bawah ini telah di siapkan resep pasangan ideal berdasarkan gaya pacaran Anda :

TIPE AMPLOP - PERANGKO

Ciri-ciri;
Tidak bisa dipisahkan, selalu lengket berduaan terus dimanapun dan kapanpun. Ketergantungan satu sama lain sangat besar. Sepertinya kalau tidak ada pacar, kita tidak akan bisa hidup dengar tenang di dunia ini.

Kelebihan:
Pasangan tipe ini memang membuat iri semua orang. Dan paling mendekati untuk dinobatkan sebagai pasangan ideal. Selalu mesra, akur dan terlihat saling menyayangi sekali.

Kekurangan;
Karena pusat dunianya adalah sang pacar maka pasangan ini jadi tidak peduli terhadap orang lain. Setiap hari maunya jalan dengan pacar melulu sampai tidak ada waktu bergaul dengan orang lain. Jadi agak kuper karena semua kegiatan yang dilakukan selalu bersama dan seputar pacar.

Resepnya:
Mulai jaga jarak sedikit. Carilah kegiatan yang membuat kita bisa bersosialisai dengan orang lain. Menjaga hubungan dengan teman-teman dan keluarga itu juga penting, Iho. Agar kita juga sadar bahwa selain pacar, masih banyak orang lain yang sayang dan membutuhkan kita.

TIPE DUO GUNUNG ES

Ciri-ciri:
Jarang sekali ketemu untuk pacaran. Karena sering terlihat dingin terhadap pasangannya sampai orang tidak akan tahu kalau sebenarnya berpacaran. Ada tiga kemungkinar/penyebabnya; sama~sama sibuk, tidak suka memperlihatkan perasaannya, atau memang keduanya tidak saling sayang.

Kelebihan:
Tiap malam Minggu, tidak ada istilah "lagi sibuk pacaran". Jadi selalu punya banyak waktu untuk nongkrong bareng teman-temannya atau jalan bersama keluarga. Juga tidak repot mencari puisi romantis, merancang kencan seru atau membeli bunga indah untuk pacar karena memang tiak perlu.

Kekurangan:
Agak susah ya mendefinisikan hubungan pasangan ini, sebenarnya pacaran atau musuhan. Soalnya, kalau ketemu suka pura-pura tidak melihat, terus lebih senang kumpul bareng teman segank-nya daripada janjian sama pacar sendiri. Kalau dibiarkan, pasangan ini bisa rawan terkena kasus perselingkuhan atau putus di tengah jalan.

Resepnya:
Hal pertama yang harus dilakukan pasangan tipe ini adalah menyakinkan diri sendiri kalau memang masih sayang sama pacarnya. Bagaimanapun juga, rasa sayang itu perlu sesekali diperlihatkan, Iho. Buang jauh-     jauh rasa gengsi, mulailah lebih jujur dan terbuka mengungkap perasaan sayang ke pacar.

TIPE PEMALU

Ciri-ciri:

Kalau sedang berduaan tidak pernah berani saling mendekat, selalu jaga jarak. Obrolannya suka garing, bahkan terkadang tidak ngobrol sama sekali. Boro-boro merayu atau saling berpelukan, baru mau melirik saja sudah keringat dingin saking groginya.

Kelebihan:
Tidak perlu khawatir pasangan ini kebablasan atau terjerumus ke dalam pergaulan bebas karena masih malu-malu untuk mengumbar perasaan cintanya. Pemandangan PDA (Public Display of Attention) yang bisa bikin orang lain males, dijamtn tidak akan dilakukan oleh pasangan ini.

Kekurangan:
Gaya pacarannya sangat membosankan, mirlp seperti kakek-nenek kita lagi pacaran jaman dulu. Karena keduanya terlalu pemalu, jadi mau ketemu pacar saja ketakutannya sudah kayak mau ketemu monster. Akhirnya pacaran yang seharusnya bisa membuat nyaman malah jadi salah satu sumber frustasi terbesar, nih.

Resepnya:
Ayo, hilangkan perasaan malu itu perlahan-lahan. Memang sih perasaan berdebar-debar itu pasti ada tapi jangan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan. Nikmati saja dan bukan hal yang terlarang kok untuk mencoba mesra sedikit sama pacar. Memperbanyak nonton film dan membaca novel romantis bisa jadi alat belajar yang ampuh.

TIPE SANTAI

Ciri-ciri:
Biasanya sih gaya pacaran ini terjadi pada pasangan kekasih yang dulunya berteman akrab. Kedekatan mereka lebih seperti sobatan daripada pacaran. Bagi mereka, bikin kegiatan seru bareng teman-teman yang lain sudah bisa dibilang sebagai kencan.

Kelebihan:
Sangat nyaman berada di dekat pacar. Karena sudah kenal luar dalam sifat pacarnya, pasangan ini sudah tidak jaim lagi. Bebas mau bertingkah dan ngobrol tentang apapun.

Kekurangan:
Karena sudah seperti teman, kalau tidak dijaga, getaran-getaran cinta di antara keduanya bisa menghilang. Bisa jadi, rasa cernburu yang penting buat memperkuat hubungan pacaran, sudah tidak ada lagi.

Resepnya:
Kencan berdua tanpa ada orang lain yang ikutan, makin sering dilakukan. Membiasakan diri bersikap romantis juga penting. Bisa dimulai dengan lebih sering mengucapkan kata-kata sayang dan sedikit rayuan supaya pacar jadi tersanjung.

TIPE BEDA DUNIA

Ciri-ciri:
Pasangan ini tidak pernah seimbang posisinya satu sama lain, selalu berat sebelah. Misalnya, yang satu terlalu sayang, sedangkan pasangannya cuek banget. Atau salah satunya jauh lebih dominan dan posesif dibandingkan pasangannya.

Kelebihan:
Keadaan yang tidak seimbang ini bisa menguntungkan kalau kita dan pacar memang saling mengisi kekurangan masing-masing. Si plin plan, tidak perlu bingung lagi dalam mengambil keputusan. Atau si super cuek, justru bisa merasa hangat karena kehadiran pacar yang sangat romantis.

Kekurangan:
Jika terlalu jauh perbedaannya bisa menciptakan kesenjangan hubungan, Iho. Misalnya, karena terlalu menurut sama kemauan pacar, kita jadi ditindas sama dia. Nantinya kita jadi lebih mirip "asisten pribadinya" daripada pacarnya.

Resepnya:
Berusaha menyamakan posisi dan berusaha untuk lebih saling menghargai. Lakukan apa yang biasa pacar lakukan untuk kita. Jangan lupa, bahwa kita dan pacar memang dua kutub yang berbeda, dan perbedaan itulah yang harus diolah untuk menjadi sebuah hubungan yang manis.

Demikianlah resep pasangan ideal berdasarkan gaya pacaran Anda. Setiap orang memiliki gaya pacaran tersendiri dan dari gaya pacaran tersebut terdapat kelebihan plus kekurangan yang harus dicarikan solusinya. Terimakasih atas kunjungannya. Jangan lewatkan informasi terbaru lainnya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar