Skip to main content

follow us

Pantai Karapyak, Pesona Laut di Pesisir Selatan Jawa Barat

Pantai Karapyak - Pangandaran. Di Kabupaten Pangandaran benar-benar tak ada habisnya akan destinasi wisata yang indah, pantai dan panorama alam yang elok. Sepanjang pesisir pantai selatan Jawa Barat ini terdapat beberapa pantai yang luar biasa indahnya, salah satunya yang bernama Pantai Karapyak. Pantai Krapyak terletak di Desa Bagolo yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Tempatnya yang tak begitu jauh dari Pantai Pangandaran bikin pantai ini amat gampang untuk dikunjungi.

Pantai ini boleh dikatakan sebagai pantai yang masih perawan karena pelaku wisata dan pemerintah setempat belum mengelola dengan baik. Pantai yang memiliki jarak tempuh lebih kurang 20 Km dari Pantai Pangandaran ini amat indah untuk didatangi. Keindahan panorama serta pantainya juga tidak kalah dibanding dengan Pantai Pangandaran, Batu Hiu, dan Karangnini. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang-orang yang juga menetapkan pantai ini sebagai destinasi wisata pantai favoritnya.

Keindahan Pantai Karapyak memanglah belum mampu menyaingi Pantai Pangandaran. Tetapi bukanlah mengandung arti tak layak disinggahi serta menjadi tempat wisata. Pantai ini memiliki keunggulan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang lebih kurang 5 Km dipadukan dengan tonjolan-tonjolan batu karang.

Keindahannya makin terlihat, saat ombak laut mulai surut, ikan hias berenang ke sana kemari diantarasela-sela batu karang. Kepiting kecil serta kumang-kumang keluar masuk lubang pasir sembari membawa makanan. Waktu pasang-surut datang, karang-karang itu bisa kelihatan serta hampir mirip akuarium laut yang alami, hingga pengunjung bisa segera nonton aneka benda atau hewan yang berada di dalam laut serta hamparan karang itu menambah keelokan dari object wisata itu.

Umumnya para pengunjung menyerbu tempat wisata ini di saat-saat datangnya musim berlibur, seperti liburan lebaran dan liburan tahun baru. Object wisata Pantai Karapyak ini sudah resmi di buka pada tahun. 2010 lalu. Sekarang kawasan wisata ini menjadi Obyek Wisata Pilihan yang ada di Kabupaten Pangandaran terbukti dengan meningkatnya jumlah para pengunjung dari tahun ke tahun.
Baca juga : Paket Wisata Pangandaran
Pantai Karapyak adalah salah satu bagian dari pantai di pesisir laut selatan Jawa Barat yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta amat menarik. Dengan pantainya yang masih tergolong perawan, Anda bisa bersantai sembari beraktivitas rekreasi seperti memancing, berkemah serta merasakan keindahan alam sembari berburu ikan kecil serta keong laut yang bisa diketemukan di sekeliling batu karang dengan situasi privacy yang tinggi. Selamat berlibur di Pantai Karapyak - Pangandaran.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar