Skip to main content

follow us

Kenali 10 Alasan Dia Selingkuh

Alasan Pasangan Selingkuh - Dia selingkuh? Punya gebetan lain? Jangan buru-buru ngamuk! Barangkali justru ini saatnya Anda introspeksi diri. Sebeium melabrak dia, kenali 10 alasan yang mungkin jadi penyebab dia mendua.

Kamu Terlalu Mengekang Dia
Pacaran bukan berarti dia jadi milik Anda sepenuhnya. Meskipun cinta setengah mati kepada Anda, dia tetap butuh kumpul bersama teman-teman yang lain atau melakukan kegiatan lain tanpa melibatkan Anda. Kalau Anda nempel terus sama dia dan keseringan melarang ini itu, lama-lama dia pasti sebel dan tertekan. Pelampiasannya, bisa-bisa dia lari nyari orang yang bisa lebih mengerti dan memahami dia.

Anda Terlalu Percaya Sama Dia
Terlalu dikekang memang bikin dia tidak nyaman. Tapi tidak bagus juga kalau Anda terlalu percaya dan terlalu memberi kebebasan kepada dia.  Misalnya, dia Anda ijinkan pergi bersama siapapun, laki-laki maupun perempuan, bahkan yang Anda tahu sedang naksir dia sekalipun. Kalau begini, dia bisa seenaknya saja terhadap Anda dan mungkin malah merasa Anda tidak punya perhatian terhadap dia. Jadi tidak usah kaget kalau belakangan dia ketahuan sudah menggandeng yang lain.

Anda Hobi Ngeritik Dia
Apapun yang dia lakukan, tidak ada yang benar di mata Anda. Mulai dari dandanannya sampai cara dia memperlakukan Anda, semua Anda kritik. Wah kalau begini siapa yang tahan? Lama-lama dia bisa frustasi dan tidak nyaman di dekat Anda. Dan kalau terus-terusan begini, hati-hati saja, hati dia bisa nyangkut ke orang lain yang lebih bisa menerima dia apa adanya Iho.

Anda Cuek Sama Dia
Ngakunya sih Anda cinta sama dia. Tapi Anda tidak pernah benar-benar ngasih perhatian ke dia. Pas lagi berduaan dia, Anda malah asyik nonton TV. Pas dia lagi sedih atau kesusahan. Anda tidak berusaha menghibur atau mendukung dia. Yang lebih parah, Anda tidak pernah ingat tanggal ultahnya.Wah, kalau begini kejadiannya, jangan heran dong kalau dia kepincut orang lain yang lebih perhatian sama dia!

Anda dan Dia Banyak Masalah
Mungkin Anda dan dia jarang berantem. Tapi sebetulnya kalian menyimpan banyak masalah yang tidak pernah terselesaikan. Misanya, nyokap tidak setuju Anda pacaran sama dia sehingga Anda terpaksa backstreet atau Anda dan dia jarang ketemu karena tinggal di lain kota. Situasi yang serba tidak mengenakkan ini bisa jadi satu alasan dia lari ke orang lain yang tidak ada masalah seperti yang kalian hadapi.

Dia Sudah Tidak Cinta
Dulunya sih dia cinta sama Anda. Tapi setelah pacaran sekian lama, dia mulai merasa bosan sama Anda dan malas melanjutkan hubungan. Cuma dia tidak cukup berani untuk mutusin Anda duluan. Jadi, dia cari pacar lain tanpa berusaha lebih dulu menyelesaikan masalah kalian.

Dia Memang Suka Mendua
Nah, kalau ini sih memang 'bakat terpendam'. Ada orang-orang tertentu yang memang senang dan bangga banget kalau bisa punya pacar lebih dari satu atau sering gonta-ganti pacar dalam waktu singkat.. Jadi, biarpun sudah pacaran dengan Anda, dia masih hobi ngelirik kanan-kiri.

Anda dan Dia Sering Berantem
Orang pacaran kadang-kadang berantem sih biasa Namanya juga dua pribadi yang berbeda. Pasti ada tidak cocoknya dong. Tapi kalau keseringan berantem cuma karena hal-hal kecil, atau malah tiada hari tanpa berantem, ya capek juga. Pastinya dia pengen hidup damai dan tentram, dan kalau dia menemukan kedamaian di lain hati, salah siapa coba?

Anda Terlalu Bebas Bergaul
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, biarpun punya pacar, Anda  dan dia masih boleh bergaul dengan orang lain. Tidak melulu ngekor ke dia. Tapi bukan berarti Anda bisa bergaul bebas seperti waktu belum punya pacar. Biar bagaimana pun sekarang ada dia di samping Anda. Kalau Anda terlalu akrab, terlalu dekat dengan orang lain, terutama lawan jenis, bisa-bisa dia jadi cemburu. Dan kalau keseringan cemburu, bukan tidak mungkin lama-lama dia jadi ingin 'balas dendam' manas-manasin Anda dengan berakrab-akrab sama laki-laki atau perempuan lain.

Penampilan Anda Terlalu Cuek
Oke, dia memang cinta sama Anda dan katanya siap menerima Anda apa adanya. Tapi bukan berarti Anda boleh tampil seenaknya. Waktu jalan berdua, dia sudah dandan rapi jali eh Anda berantakan setengah mati. Belum mandi, rambut seminggu tidak keramas, dan baju Anda juga tidak ganti-ganti. Satu dua kali mungkin tidak jadi masalah. Tapi kalau keseringan, jangan menyalahkan kalau dia terpikat orang yang lebih wangi dan tampil rapi.

Sekarang sudah ketahuan Apa penyebabnya dia selingkuh? Apapun alasannya, sebaiknya selesaikan masalah dengan kepala dingin. Bicara baik-baik, tidak perlu memaki-maki dia. Kalau Anda masih cinta dia dan dia juga berjanji akan merubah kelakuannya, berarti pintu perdamaian masih terbuka dong? Tapi jika Anda sudah benar-benar benci sama dia dan tidak bisa memaafkan dia lagi, ya terserah Anda. Mau putus atau rujuk, yang penting jangan saling menyakiti ya!!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar