Skip to main content

follow us

Cara Membuat Pisang Aroma

Cara Membuat Pisang Aroma / Pisang Coklat. Pisang coklat atau pisang aroma yaitu pisang yang di bungkus dengan kulit lumpia, dengan memasukkan coklat pasta atau ceres rasa coklat didalamnya. Namun jangan hanya coklat pasta atau ceres saja, tapi masukkan gula pasir agar lebih manis dan enak. Pisang aroma sering kali ditemukan di warung-warung kecil.

Anda bisa menikmati Pisang coklat ini dengan membelinya di warung atau tempat yang menyediakan. Selain itu, Andapun bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus membeli atau mencari keluar. Membuat pisang aroma mudah. Bagi yang ingin tahu bagaimana cara membuat pisang aroma, saya akan menjelaskan dan memberikan bahan-bahan yang harus di persiapkan seperti di bawah ini.

Bahan :
  • 10 lembar kulit lumpia
  • 3 buah pisang raja atau pisang kepok
  • 10 SDM Gula pasir
  • 1 butir putih telur
  • 10 SDM Cokelat pasta/ceres
Cara Membuatnya :
  1. Potong pisang raja atau pisang kepok menjadi empat bagian yang memanjang
  2. Sediakan 10 lembar kulit lumpia, kemudian masukkan potongan pisang raja atau pisang kepok ke dalam lembaran kulit lumpia.
  3. Taburkan 1 SDM gula pasir dan cokelat pasta/ceres ke dalam tiap lembaran kulit lumpia yang sudah di isi pisang.
  4. Setelah semuanya sudah selesai, gulung kulit lumpia yang sudah berisi pisang dan taburan gula pasir serta cokelat pasta atau ceres.
  5. Selesai semua digulung oleskan sedikit putih telur keujungnya, untuk perekat bisa menggunakan putih telur atau tepung yang sudah dicairkan dengan air. Supaya kulit lumpia tidak mudah lepas.
  6. Siapkan wajan yang berisi minyak yang sudah sedikit panas. Minyaknya jangan terlalu panas karena akan membuat pisang aroma menjadi gosong.
  7. Apabila sudah sedikit panas masukkan pelan-pelan ke dalam wajan, agar hasilnya bagus. Tunggu beberapa menit sampai pisang aroma berwarna sedikit kecoklatan.
  8. Setelah itu angkat, pisang aroma siap disajikan.
Demikian itulah Resep Cara Membuat Pisang Aroma yang bisa di sajikan pada kesempatan kali ini. Jangan lewatkan juga info resep lainnya yang akan di informasikan selanjutnya. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar