Skip to main content

follow us

Cara Membuat Kue Putri Salju

Resep Membuat Kue Putri Salju Kue putri salju berbentuk bulat yang ditaburi gula tepung berwarna putih seperti salju. Rasanya sangat enak dan cocok sekali untuk dihidangkan saat menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Bagi Anda yang ingin membuat kue putri salju yang pertama harus dilakukan yaitu menyediakan beberapa bahan-bahan. Berikut di bawah ini selengkapnya :

Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung terigu. Tepung terigu harus disaring terlebih dahulu karena kita harus mengambil tepung yang halus agar tidak tercampur dengan tepung yang bergumpal-gumpal supaya adonan pun mudah diratakan.
  • 30 gr tepung maizena. Yang dilakukan sama seperti tepung terigu harus di saring terlebih dahulu.
  • 200 gr mentega. Mentega yang digunakan sesuai selera yang di inginkan. Banyak variasi mentega seperti blueband, margarin dan yang lainnya. Yang penting mentega ya...
  • 3 butir kuning telur. Yang dibutuhkan hanya kuning telurnya saja jadi putih telur dengan kuning telurnya harus dipisahkan.
  • 50 gr keju eddam diparut.
  • 500 gr keju cheddar diparut.
  • Gula tepung atau gula halus. Gula tepung ini untuk ditabur di atas kue ketika sudah selesai atau sudah masak.

Langkah-langkah yang harus diperhatikan dalam cara membuat kue putri salju, sbb :
  1. Pertama-tama masukkan 200 gr margarin, kocok margarin hingga lembut. Kemudian masukkan 3 butir kuning telur dan kocok terus hingga mengembang atau berbusa berwarna putih.
  2. Apabila margarin dan 3 butir kuning telur sudah mengembang, masukkan sedikit tepung terigu dan tepung maizena yang sudah disaring kemudian aduk dengan menggunakan tangan.
  3. Masukkan parutan keju cheddar dan keju eddam ke dalam adonan kemudian aduk kembali dengan menggunakan tangan hingga rata.
  4. Setelah semua sudah tercampur rata, adonan bisa dibentuk menjadi bulatan yang kecil, bentuk love, dan bentuk lainnya sesuai dengan selera Anda masing-masing, kemudian taburkan gula tepung diatasnya.
  5. Kemudian oven pada suhu sekitar 160 derajat sampai 170 derajat. Panggang cetakan di atas kurang lebih sekitar 14 menit sampai 15 menit. Sebaiknya gunakan api kecil supaya tingkat kematangannya rata.
  6. Tunggu sampai Kue Kering Putri Salju matang. Setelah matang tinggal di balut atau ditaburi dengan gula putih halus sampai terbalut dengan sempurna.
  7. Setelah siap untuk di sajikan, tuangkan pada toples, tata sesuai selera.
Demikian Cara Membuat Kue Putri Salju ini. Jangan lewatkan juga informasi Resep Lainnya yang akan di informasikan selanjutnya. Selamat memcoba! Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar