Skip to main content

follow us

Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas

Resep Kue Nastar Selai Nanas - Kue nastar adalah kue yang berbentuk bulat yang diisi dengan selai buah nanas. Biasanya setiap orang membuat kue nastar di saat akan menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran. Dimana semua orang menyibukkan diri dengan menyiapkan beberapa menu makanan atau kue untuk disajikan pada saat lebaran nantinya.

Kue nastar sebenarnya dapat diisi dengan buah apa saja (sesuai selera) yang di inginkan. seperti bisa dengan selai buah strowberry, sirsak, mangga, pepaya dan masih banyak lagi. Namun kali ini saya hanya akan memberikan tips cara membuat kue nastar selai nanas.

Untuk itu bagi yang ingin membuat kue nastar selai nanas cara membuat nastar selai nanas ini akan memandu sampai Kue Nastar selai nanas siap di sajikan. Silahkan simak saja Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas selengkapnya berikut di bawah ini.

Bahan-bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 25 gr tepung maizena
  • 175 gr mentega
  • 4 butir telur
  • 1 butir kuning telur
  • 50 gr gula halus atau gula tepung
Bahan-bahan Selai Nanas :
  • ½ buah nanas parut
  • ½ sendok teh garam
  • 100 gr gula pasir
  • Kayu manis
Langkah-langkah Membuat Adonan Nastar :
  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk di ayak atau disaring. Kenapa harus disaring terlebih dahulu? supaya tepung tersebut tidak bercampur aduk dengan kotoran atau tepung yang masih menggumpal karena kita hanya mengambil tepung yang halus. Siapa tahu ada kotoran-kotoran yang tidak kita ketahui.
  2. Masukkan mentega, gula halus atau gula tepung dan 4 butir telur kocok dengan mixer hingga lembut.
  3. Setelah mentega, gula halus dan 4 butir telur dikocok kemudian campurkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk yang sudah disaring aduk hingga rata sampai bisa dibentuk.
Langkah-langkah Membuat Selai Nanas :
  1. Masak nanas parut, kemudian masukkan gula pasir, kayu manis, kemudian yang terakhir yaitu masukkan garam ke dalam wajan aduk hingga selai nanas tersebut mengental. Tunggu hingga dingin dan dapat dibentuk bulat kecil.
  2. Kemudian langkah yang terakhir yaitu apabila semua adonan nastar sudah bisa dibentuk masukkan selai nanas ke dalam adonan nastar yang sudah berbentuk bulat kecil.
  3. Kemudian oleskan sedikit kuning telur di atas bulatan adonan nastar.
  4. Apabila semua sudah selesai kita tinggal memasukkan ke dalam oven sampai 15 menit.
  5. Setelah matang angkat, tata dalam wadah yang di inginkan, dan sajikan.
Demikian itulah Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas yang bisa disajikan kali ini. Selamat mencoba! dan jangan lupa untuk mengikuti resep lainnya yang akan di informasikan pada kesempatan berikutnya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar