Skip to main content

follow us

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat - Pasti kalian tahu kue bolu kukus, yang berbentuk seperti bunga yang sedang mekar dengan dua macam warna. Tetapi kalian yang ingin membuat kue bolu kukus dapat memberikan beberapa warna seperti yang kalian suka, baik itu dua warna atau lebih dari dua warna. Kalian dapat membuatnya sesuka hati. Tapi jika belum mengetahui caranya sebaiknya harus mengikuti panduan membuatnya. Nah, dengan resep ini Anda akan dipandu membuat kue bolu kukus sampai siap saji. Baik, silahkan simak selengkapnya berikut di bawah ini.

Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 200 mili susu cair
  • 3 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • ½ sendok panili bubuk
  • 15 gr TBM atau pengembang
  • 1 sendok coklat pasta
Cara Membuat Bolu Kukus :
  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, TBM dan panili bubuk sisihkan.
  2. Kocok lepas telur dan susu cair kemudian masukkan tepung terigu, gula pasir, TBM dan panili bubuk kemudian mixer dengan kecepatan tinggi selama 15 menit hingga mengembang.
  3. Setelah semua adonan sudah jadi, adonan tersebut di bagi menjadi dua bagian : Yang satu bagian untuk adonan yang berwarna putih, dan yang adonan satu lagi untuk berwarna coklat atau rasa coklat.
  4. Dan yang terakhir yaitu kita masukkan ke dalam kertas bolu.
  5. Lalu, masukkan ke dalam oven selama 15 menit dan pastikan kuenya merekah dan matang.
  6. Angkat, sajikan.
Demikian itulah Cara Membuat Bolu Kukus Coklat yang bisa disajikan pada kesempatan kali ini. Dan semoga info Resep Bolu kukus ini menambah pengetahuan Anda dalam hal kuliner. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar