Skip to main content

follow us

Bebelian, E-Commerce Khusus Menjual Barang Bekas Milik Selebriti

Bebelian, E-Commerce. Ya, Khairiyyah Sari, tidak puas hanya dengan menjadi seorang Executive Fashion Beauty Editor di majalah terkenal Femina, wanita yang biasa dipanggil Sari ini memutuskan keluar dan mendirikan sebuah startup e-commerce yang termasuk unik. Sepintas memang layanan yang ia bangun bersama mantan artis dan model Dewi Rezer ini terlihat tidak ada bedanya dengan layanan e-commerce yang lain.

Bebelian menjual khusus barang-barang bekas pakai dari para selebriti di Indonesia. Ide ini menurutnya terinsipirasi ketika di eBay Sari melihat ada selebriti Hollywood yang melelang barang-barangnya. Kemudian Sari-pun berpikir, harusnya kitapun bisa juga membuat wadah seperti ini di Indonesia. Sebuah wadah yang bisa menampung barang-barang pre-owned fashion para selebriti.

Memang, berbekal dengan banyaknya relasi artis yang ia punyai saat menjabat sebagai Executive Fashion Beauty Editor di Femina, tentu mewujudkan hal ini bukanlah hal yang sulit bagi Sari. Dan menurutnya, pasti banyak para fans yang menginginkannya. Saripun akhirnya mengajak teman baiknya, mantan selebriti tanah air Dewi Rezer, untuk bergabung membuat situs e-commerce yang ia beri nama Bebelian ini.

Dan sebagai seorang mantan jurnalis yang sudah banyak makan asam garam di dunia fashion, Sari juga tahu betul bahwa barang-barang pre-owned bermerek cukup laku di pasar Indonesia. Apalagi jika yang memiliki barang-barang pre-owned bermerek itu adalah seorang artis. Tentunya makin menambah daya tarik bagi pembeli. Apalagi ranah ini belum terjamah sama sekali di tanah air.

Ketika baru pertama didirikan, Bebelian memang hanya dikelola berdua saja. Sari bertugas untuk pengembangan konten, menulis profil, dan mengelola situs sementara Dewi mencari klien untuk bergabung di Bebelian, dengan mengandalkan jaringan artis yang ia miliki.

Untuk makin menarik minat para selebriti agar mau bergabung di Bebelian, Sari membuatkan profil.bagi para selebriti yang bergabung di dalamnya. Di mana profil ini berhubungan dengan style sang selebriti yang bersangkutan dalam melakukan pembelian barang. Misalnya barang barang apa yang disukai sang artis, tips bagaimana memakainya, serta setiap tas yang ingin mereka jual di Bebelian juga harus difoto khusus di studio.

Pada akhirnya, Bebelian juga dapat menjadi alternatif bagi konsumen untuk membeli barang-barang bermerk dengan harga miring dan lebih terjangkau. Dan pastinya, pembeli lebih yakin dengan keasliannya, daripada membeli barang palsu di pasaran. Webnya sendiri juga terlihat sangat simple dan minimalis.

Di halaman depan, Anda langsung bisa memilih 4 katagori dari menu Shop yang disediakan. Yaitu katagori berdasarkan Brands (merk), Artists, Price, dan Macam Produk (mulai tas, sepatu, ikat pinggang, dan kacamata). Hingga saat ini, Sari telah mengklaim sudah ada kurang lebih 30 artis Indonesia yang telah bergabung dalam situsnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar