Skip to main content

follow us

Awet Bertahan Dengan Si Dia, Bagaimana Caranya?

Awet Bertahan Dengan Si Dia, Bagaimana Caranya? - Kadang mimpi bisa jadi kenyataan. Edwin misalnya, bintang kelas yang keren itu tiba-tiba mengajakmu pergi bersama ke pesta ulang tahun teman sekelasmu. Seperti mimpi saja. Selarna ini Edwin memang jadi cowok favorit. Sernua cewek di kelasmu ingin jadi pacarnya. Termasuk kau. Hati pun makin melambung ketika dia janji akan datang lagi ke rumahmu minggu depan.

Ya, kamu telah berhasil mendapatkannya. Tetapi, apa kamu yakin dia benar-benar tertarik sama kamu? Apa kamu yakin seterusnya dia akan jadi cowok/cewek setiamu? Coba deh tips awet bertahan dengan pasangan berikut di bawah ini. Kalau kamu mengikuti, pasti hubungan-mu awet deh dengan do'i.

Tips Awet Bertahan Dengan Si Dia

Saling Mengenal
Langkah pertama, tetap tenang. Ingat, dia baru menyukaimu. Jadi sebelum bingung membayangkan harus bersikap bagaimana dalam menghadapinya, jadilah apa adanya kamu. Coba tidak menipu perasaanmu. Kamu tahu dia coba mengenal pribadimu yang sebenarnya. Jadi kalau dia temyata suka dengan penampilanmu juga sikapmu yang seadanya, berarti benar-benar kamu yang dia suka. lya kan? Kan ketika dia berusaha mengenalmu, kamu juga harus mengenal dia yang sesungguhnya. Tidak ada yang lebih buruk daripada jatuh cinta dengan fantasi seorang cowok lho.

Diawali Persahabatan
Terus, bagaimana kamu bisa mengenal dia yang sesungguhnya? Tentu sama seperti cara kamu mencari seorang sahabat. Kamu kan memang sedang mencari teman baru, ya syukur-syukur bisa jadi teman baik kamu. Banyak lho orang yang bisa sukses pacaran karena diawali dengan rasa persahabatan. kenapa nggak coba kayak gitu aja?

Belajar Mendengar
Persahabatan bisa berlangsung kalau kita punya banyak persamaan. Terutama dalam  soal kegernaran. Gampang kok cara rnengetahuinya. Biarkan dia bicara tentargi dirinya. Bisa juga kamu tanya langsung apa yang  disukainya, olahraganya, ngapain aja kalau punya waktu senggang. Dan dengar jawabannya.

Jadilah pendenqar yang baik saat dia menceritakan dirinya. Itu satu cara menunjukkan bahwa kamu serius sama dia.

Timbal Balik
Terus, gimana kalau dia kebetulan suka pada sesuatu yang kamu nggak suka, bahkan nggak kenal sama sekali? Jangan takut, justru sekarang saatnya kamu mempelajarinya dari dia. Sebetulnya bagian yang paling rnenarik dalam mencari kawan baru ialah mendapat sesuatu yang baru pula. Menunjukkan rasa tertarikmu pada hal-hal yang dia suka adalah cara yang baik untuk membiarkan dia tahu bahwa kau punya perhatian padanya. Tapi ingat pertukaran ini akan berjalan aik, kalau ada timbal balik. Jadi jangan takut kalau dia tertarik pada hal-hal yang kamu sukai.

Diskusi
Sekarang karnu sudah tahu apa yang dia suka, apa hobi dia dan apa yang cocok denganmu Lantas bagairnan menikmati bersama? Misalnya kalian punya hobi sama, nonton. Cari film yang kebetulan kalian berdua ingin lihat. Setelah itu diskusikan selama perjalanan pulang, atau di rumah. Makin sering, makin banyak pula hal yang menarik dari apa yang kalian suka.

Bebas Berkawan
Kamu bisa belajar banyak tentang cowok dari melihat cara dia bersikap di tengah kawan-kawannya dan cara teman-teman memperlakukan dia. Suatu saat tentu dia ingin tetap bebas, main dengan teman-temannya, tanpa kamu. Kamu tentu juga punya keinginan begitu. Jadi jangan berusaha ikut terlibat pada semua yang dia lakukan. Biarkan dia bebas. Ingat lagu Sting 'If You Love Somebody Set Them Free'.

Kenali Lingkungannya
Saat kamu bersama dia, kenapa tidak kamu coba mengenal teman-temannya? Seperti juga kamu, seorang sahabat merupakan sesuatu yang sangat berarti baginya. Jadi kalau kamu mau menjadi seorang yang berarti buat dia, kamu bisa mulai berakrab-akrab dengan sahabatnya, dengan teman-temannya. Soalnya sering terjadi, kalau kamu tidak cocok dengan lingkungannya dia akan bingung untuk memilih, kamu atau
teman-temannya.

Nah dia kan harus mengorbankan salah satunya. Jadi sebaiknya kau hindari hal-hal yang merugikannya, biar sama-sama nggak rugi.

Mengenal Keluarganya
Satu hal yang bagus, mengenal keluarganya. Jika dia orang yang dekat dengan keluarganya, pasti dia menginginkan kamu bisa disukai keluarganya. Jika kamu ingin benar-benar berarti baginya, usahakan kamu suka keluarganya.

Sepele Tapi Penting
Jadilah teman yang bijaksana. Pikirkan apa yang bisa menyenangkannya. Dari hal-hal sepele kadang punya arti besar. Misalnya tahukah kamu kalau dia suka coklat? Kenapa tidak sekali-sekali kamu bawakan dia coklat. Atau bagaimana kalau kamu buatkan kue spesial untuknya? Kalau dia khawatir dengan ulangan Matematika misalnya, kenapa tidak kamu bisikkan bahwa kamu yakin dia pasti lulus dengan angka gemilang?

Senyum Hangat
Jadilah orang yang penuh perhatian. Kalau kamu sudah mengenalnya lebih dalam, kamu akan mudah mengetahui apa yang ada di hatinya dan membantu memecahkan persoalannya. Ingat, jangan sekali-sekali memaksanya untuk mengatakan kepadamu semua perasaan, harapan atau pun kekhawatirannya. Biarkan dia tahu kamu ada di dekatnya untuk mendengar dan menaruh perhatian pada apa yang dia rasakan. Senyum hangat penuh pengertian pada saat yang tepat dapat menyejukkan hati.

Dan bila kamu selalu tersenyum melewati hari-hari indah bersamanya, dia akan yakin bahwa kamulah wanita yang selama ini menjadi impiannya. Dan mimpi indahmu bersamanya tak akan pernah berakhir. Kamu akan awet bertahan dengan si dia. Selamat ya.... Demikian informasi ini, jangan lewatkan juga info terbaru lainnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar