Skip to main content

follow us

7 Cara Biar Cinta Tetap Awet

Tips Biar Cinta Tetap Awet - Saat-saat bersama pacar tersayang pastinya indah sekali. Rasanya ingin terus seperti itu dan tidak mau berpisah. Tapi di dalam setiap hubungan terkadang ada badai yang datang menghadang. Atau timbul bentrokan karena kita dan pacar punya sifat yang berbeda. Kalau tidak pintar mengatasinya bisa-bisa kisah cinta kita berakhir di tengah jalan. Nah, jika kita masih ingin mempertahankan hubungaan dengan pacar, boleh dicoba tips 7 cara biar cinta tetap awet dibawah ini:

  • Tidak Menyia-nyiakan Kesempatan
Kita kan sudah diberikan kesempatan nih bisa berpacaran dengan cowok/cewek yang kita sukai. Jadi, jangan disia-siakan kesempatan emas itu. Misalnya, bersikap nggak peduli dan nggak sadar sama perhatian dari pacar kita. Apalagi kalau sampai memanfaatkan kebaikan hati dia dengan seenaknya.

Wah, bisa-bisa dia kabur dalam sekejap. Makanya, mulai sejak awal pacaran, kita sudah harus berniat dan berusaha untuk jadi pacar yang baik. Dengan memberikan perhatian dan kasih sayang, sudah cukup membuat pacar kita tersenyum bahagia kok. Kalau memang benar sayang sama pacar, kita juga pasti senang bila berhasil membuatnya bahagia.
  • Sejinak Merpati Dan Semanis Kucing
Karena sayang banget sama pacar, wajar kalau kita sebagai cewek jadi ingin terus dekat dengan dia. Tapi, semua tetap ada batasnya, tugas kita adalah untuk terus menciptakan sparkling sepanjang hubungan kita. Coba deh tiru sifat burung merpati, cukup jinak untuk didekati tapi kalau terlalu dekat dia langsung menghindar. Jadi nggak usah mengekor pacar terus, sekali-kali menjauh dan mencari kegiatan sendiri.

Nanti dia pasti akan kangen dan berusaha mencari perhatian kita supaya bisa dekat lagi. Atau tiru sifatnya kucing yang manis dan manja banget kalau lagi disayang dan diperhatikan. Tapi kalau disakiti, dia bisa mengeluarkan cakarnya yang tajam. Kita juga seperti itu, bisa bersikap manja dan manis ke pacar tapi kita nggak ragu bertindak tegas kalau dia mulai kurang ajar.
  • Ciptakan Aura Romantis
Gaya pacaran yang biasa-biasa dan melakukan hal yang itu itu saja, akan sangat membosankan. Kalau terus dibiarkan, hubungan kita dan pacar bisa jadi sangat garing. Makanya penting banget untuk tetap menjaga romantisme dalam berpacaran. Bersikap romantis itu nggak norak kok, malah bagus banget. Bahkan menurut pakar psikologi, Barbara P. Homeier, HD, suasana romantis itu bisa memperdalam perasaan cinta kita dan pastinya memperat hubungan kita dengan pacar.

Dan suasana romantis itu nggak akan datang dengan sendirinya, kita yang harus rajin berusaha membangkitkannya. Misalnya, ganti acara jalan-jalan ke mal dengan jalan-jalan menelusuri pantai sambil melihat sunset. Atau sekali-kali SMS dia puisi-puisi yang indah. Terus pas dia ulang tahun, siapkan surprise party yang seru. Dijamin deh bunga-bunga asmara di hati kita akan terus bermekaran.
  • Komunikasi Lancar
Salah satu hal penting dalam suatu hubungan adalah komunikasi yang lancar. Seperti yang kita tahu kalau cewek dan cowok itu terkadang punya "bahasa" yang berbeda dalam berkomunikasi. Jadi kalau kita lagi marah, jangan cuma ngambek dan diam seribu bahasa karena cowok nggak akan mengerti. Kalau dia nggak ngerti, biasanya cowok akan cuek, dan kita makin meradang! Akhirnya masalah semakin parah.

Untuk bisa berkomunikasi dengan lancar maka kita harus belajar mengatakan perasaan kita dengan terus terang dan langsung ke pokok permasalahannya. Penting juga diingat kalau kita bisa berbicara dengan baik saat hati sedang tenang. Jadi, kendalikan emosi dulu sebelum mulai bicara. Dengan begitu, nggak ada lagi tuh yang namanya salah paham dan semua masalah bisa dibereskan.
  • Jaga Keseimbangan
Semua hal yang seimbang posisinya, nggak tinggi atau berat sebelah, akan terlihat bagus. Begitu juga dalam berpacaran, keseimbangannya harus dijaga sehingga kedua belah pihak berada di posisi yang sama. Memang sih kita nggak bisa 100% bersikap adil, tapi setidaknya kita bisa berusaha memberlakukan asas take and give di dalam hubungan berpacaran.

Misalnya nih, selama ini pacar kita dengan sukarela menemani dalam acara keluarga atau hang out bersama teman-teman kita. Nah, sekali-kali kita juga gantian melakukan hal yang sama ke dia. Pacar kita akan senang banget melihat kita antusias berkenalan dengan dunianya. Dan kita pun jadi punya banyak kesempatan untuk ebih mengenal pacar kita luar dalam.
  • Pendukung Setia
Setiap orang pasti ingin mendapatkan dukungan dalam segala in dari orang-orang terdekat, termasuk dari pacar sendiri. Bersiaplah untuk menjadi supporter yang paling bisa diandalkan untuk pacar kita, baik dalam keadaan susah ataupun senang.

Kalau kita sendiri butuh orang lain yang mau menghibur saat sedang sedih dan perlu teman untuk merayakan kegembiraan saat berhasil meraih sesuatu, begitu juga dengan pacar kita. Dengan saling mendukung seperti itu, kita dan pacar bisa menjadi tim kuat dan nggak terkalahkan. Sehebat apapun badai yang menghadang di depan mata, nggak ada yang perlu dikhawatirkan.
  • Saling Percaya
Memang agak susah sih untuk nggak khawatir kalau melihat pacar kita kenal atau pergi sama teman-teman ceweknya. Tapi, nggak mungkin juga kan kita memasang alat penyadap atau pelacak supaya bisa tahu apa saja yang dilakukan pacar kita. Bukannya nggak boleh cemburu, apalagi kata orang cemburu itu bumbunya cinta. Tapi, akan lebih menyenangkan kalau kita bisa percaya sama pacar kita.

Yakin saja kalau dia memang sayang sama kita, pasti nggak akan punya niat untuk selingkuh deh. Begitu juga sebaliknya, kita harus bisa dipercaya sama pacar. Agar bisa dipercaya sama pacar, caranya cukup satu, yaitu bersikap jujur. Ingat, boleh cemburu asal jangan cemburu buta, ya! Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar