Skip to main content

follow us

Kata Kata Romantis Islami

Kumpulan Kata-kata Romantis Islami - Kata-kata romantis tidak hanya dingkapkan secara umum, namun secara spesifik terdapat juga kata-kata romantis Islami. Kata-kata romantis ini biasanya didapat dari ucapan para penyair atau pujangga Islam, para aulia, sahabat nabi dan lain sebagainya. Dalam Islam memang tidak mengenal pacaran sehingga kata-kata romantis yang ada pun bernapaskan Islam.

Kata-kata romantisnya tentu saja berisi nasihat dan amanat yang disesuaikan dengan ajaran Islam. Islam sangat peduli dengan keindahan, baik keindahan yang terpancar melalui busana ataupun kata-kata. Berikut akan saya tampilkan kumpulan kata-kata romantis Islami yang bisa Anda simak dan selami isinya.

KUMPULAN KATA KATA ROMANTIS ISLAMI

Waktu engkau membuatku jatuh cinta, engkau mengajariku keindahan dari keceriaan, cara menikmati matahari tenggelam, cara meresapi kemerduan dari kesenyapan, dan cara tersenyum dan tertawa. Tapi saat engkau pergi meninggalkanku, engkau belum sempat mengajariku cara melupakanmu.
Cintailah istri-istrimu seperti kau mencintai dirimu.
Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Allah,karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya.
Kebijaksanaan seseorang tentang cinta adalah ketika cinta tidak dijadikan utama.
Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baikdaripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baikdaripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
Ya Allah,jika dia memang bukan untukku,berikan aku keikhlasan untuk bisa merelakannya bersama dengan orang lain.
Seandainya jika aku disuruh memilih istri kembali oleh Allah, maka aku akan tetap memilihmu.
RENCANA ALLAH itu BAIK Saat hati berkata " INGIN ", namun ALLAH berkata "TUNGGU".
Kau tahu kenapa aku bisa bersama dengan dirimu dan menikah denganmu? karena ini sudah Allah tetapkan.
Saat segalanya terasa "MEMBOSANKAN", namun ALLAH berkata "TERUSLAH MELANGKAH".
Ya Allah ampunilah hamba yang telah menodai hati hamba, hingga mencintai seseorang melebihi cintaku kepada-Mu.
Seorang muslimah shalihah tidak akan memberikan cintanya tanpa hubungan yang sah karena muslimah shalihah akan memberikan cintanya setelah akd nikah.
Cinta tidak akan pernah diketahui kedalamannya sampai merasakan jam-jam perpisahan.
Allah menitipkan kelebihan di setiap kekurangan Menitipkan Kekuatan di setiap kelemahan.
Ya Allah jika memang kau memberi umur lebih panjang dari yang telah Kau tetapkan, maka aku ingin membahagiakannya lebih lama.
Kebencian tidak akan berhenti dengan kebencian lagi, hanya dengan cinta. Ini adalah aturan yang abadi.
Lebih baik keliru mencintai daripada tidak pernah sama sekali merasakan cinta.
Semoga kasihmu pada-NYA membuatmu mampu bertahan dalam perpisahan yang panjang ini. Semoga cintamu pada-NYA menjagamu dari angin2 keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintah-NYA.
Ya Allah berikanlah kami pendamping-pendamping yang dapat menyejukan hati jika aku melihatnya.
CINTA itu seperti menanam sebuah pohon,Jika kita SABAR pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat.
Cinta melihat melalui teleskop, sedang cemburu melihat melalui mikroskop.
Cintailah tetanggamu seperti mencintai dirimu sendiri, tapi pilihlah (baik-baik) tetanggamu itu.
Romantisme tidak hanya dikenal dalam dunia seni lukis saja, Islam pun mengenal romantisme seperti yang tertuang dalam kata-kata romantis Islami di atas. Demikian itu saja dulu yang bisa di sajikan pada kesempatan kali ini, insya Alloh di lain waktu akan di perbaharui lagi. Terimakasih atas kunjungannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar