Skip to main content

follow us

Kata Kata Indah Persahabatan

Kumpulan Kata Kata Indah Persahabatan - Apa sih beda seorang teman dengan sahabat? Jelas beda. Kita bisa dengan mudah memperoleh teman dengan menjabat tangannya saat pertama kali bertemu dan saling menyebut nama, maka bertambahlah satu teman kita. Tetapi untuk mendapatkan seorang apalagi lebih sahabat, tidak semudah itu. Butuh waktu yang panjang dan proses yang tidak gampang.

Keistimewaan seorang sahabat biasanya tampil dalam beberapa hal diantaranya dapat dipercaya, mau berbagi kesedihan dan kebahagiaan yang tengah kita alami, dapat memberikan saran dan pertimbangan di saat kita nyaris putus asa, antara kita dan sahabat ada hubungan timbal balik yang terjalin secara seimbang dan adanya kasih sayang dan perhatian yang tulus dari seorang sahabat.

Makanya sobat, jika kamu telah memiliki sahabat ..... jagalah dia! Jangan sampai jalinan persahabatan itu putus gara-gara hal sepele. Malah banyak orang bilang juga bahwa persahabatan itu lebih indah daripada pacaran lho. Oke, untuk membuktikan betapa indahnya dan pentingnya persahabatan, berikut di bawah ini saya sajikan kumpulan kata-kata indah persahabatan buat sobat simak dengan baik:

KUMPULAN KATA KATA INDAH PERSAHABATAN
Jangan membenci mereka yang mengkhianatimu, karena mereka telah menyadarkan dirimu tentang siapa sahabatmu sebenarnya.
Sahabat sejati tahu kapan harus berdiam diri, menyemangati, membiarkan berdiri sendiri, dan jika waktunya tepat, SALING BERBAGI.
Sahabat terbaik bukanlah dia yang selalu memberi hadiah. Tapi dia yang bersedia meluangkan waktunya untuk mendengarmu bercerita.
Persahabatan bukan berarti tak terpisahkan. Sahabat pasti datang dan pergi. Namun meski terpisah, tak ada yang berubah.
Sahabat adalah seseorang yang mampu membuatmu marah, namun mampu membuatmu segera tersenyum dengan sebuah pelukan.
Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.
“Sahabat adalah satu jiwa yang menghuni dua tubuh. Bagaikan oksigen(O2) dalam air, dan Hemoglobin dalam darah. Banyak mantan pacar, tapi gak ada mantan teman”. (Iman Zenit).
Jangan tinggalkan sahabatmu hanya karena ingin memiliki cinta seseorang. Nilai persahabatan tak akan pernah bisa ditukar.
Persahabatan harus didasari oleh kepercayaan. Kamu tidak bisa bersahabat jika kamu tidak mempercayai sahabatmu.
Jaga persahabatan kamu dengan baik. Jangan biarkan sahabat baik berubah menjadi seseorang yang tidak mau kamu kenal.
Jarak tak akan memisahkan dua sahabat yg peduli. Ketika sedih karena rindu pun masih bisa tersenyum karena rasa saling memiliki.
“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”
“Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”
Jangan hianati dia! karena dialah yang selalu ada sebagai penggantimu, karena dia sahabatmu!
Teman akan memberi mu senyuman
Tapi sahabat memberi mu kebahagiaan
Teman akan memberi mu setangkai mawar
Tapi sahabat memberi mu setangkai melati.
“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”
“Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”
“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”
Terkadang, Tuhan memberikan cobaan yg berat kepadamu, karena Dia percaya pada kemampuanmu melebihi kamu percaya dirimu sendiri.
Kau adalah sahabatku teman pelipur laraku Bersamamu aku bisa berbagi cerita indah Cerita tentang kegagalanku Dan denganmu pula aku bisa tuangkan segala keluh kesahku Sahabat...
Saat kau sedih aku menangis Saat kau terluka hatiku tercabik Saat kau gundah aku selalu resah Sahabat...
Jangan kau anggap aku orang lain A...ku adalah dirimu Aku adalah saudaramu Aku siap korbankan jiwaku agar kekal persahabatan kita
Sahabat adalah mereka yang mungkin tak bersamamu ketika kamu sukses, namun mereka yang pasti bersamamu ketika kamu jatuh.
Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.
Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.
Dalam hidup ini, mungkin kamu tak cukup baik bagi semua orang, namun kamu akan selalu jadi yang terbaik dimata sahabatmu.
Jangan pernah meremehkan persahabatan, karena dalam hidup ini kamu tak akan mampu melangkah seorang diri tanpa sahabat.
Ketika kamu menemukan seseorang yg bisa dipercaya, gengam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak mudah ditemukan.
Ketika kamu menyakiti sahabat, mereka pasti maafkanmu, tapi mereka sulit tuk maafkan apa yg telah kamu lakukan pada dirimu sendiri.
Sahabat sejati adalah mereka yang mau meraih tangan dan mampu meraih hati.
Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.
Ketika kamu menemukan seseorang yg bisa dipercaya, gengam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak mudah ditemukan.
Dalam hidup, kamu akan bertemu orang yang melupakanmu, yang akan kamu lupakan, dan yang tak akan pernah kamu lupakan, sahabatmu.
Lupakan mereka yang berpura-pura jadi sahabatmu, tapi jangan pernah lupa mengingat mereka yang telah setia bersamamu.
Jangan pernah meremehkan persahabatan, karena dalam hidup ini kamu tak akan mampu melangkah seorang diri tanpa sahabat.
Hanya karena sahabatmu selalu ada saat kamu membutuhkannya, bukan berarti kamu harus mencarinya setiap ada masalah.
Menyenangkan memiliki seorang sahabat yg tahu segalanya tentangmu, bukan karena kamu terus mengingatkannya, tapi karena dia peduli padamu.
Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu.
Sungguh betapa bahagia dan indahnya bila kita memiliki seorang atau lebih sahabat. Kita seakan memperoleh teman yang seiring sejalan dalam menghadapi pasang surut kehidupan. Seorang filsuf dan penyair Lebanon, Kahlil Gibran lewat karyanya yang terkenal "Sang Nabi" mengungkapkan "Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mendatangkan imbangan."

Jadi kehadiran sahabat jelas sangat berarti bagi kita dan begitu sebaliknya buat dia. So, cobalah mencari sahabat dan menjadi sahabat yang baik yang punya keistimewaan-keistimewaan tersebut. Lewat kumpulan kata-kata indah persahabatan, saya mengajak sobat untuk mencari dan memperbanyak sahabat dan semoga kamu bisa mendapatkan seorang atau lebih sahabat sejati.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar